Teng! Beli BBM Pertalite dan Solar Wajib Pakai MyPertamina di 200 Kabupaten Kota

Teng! Beli BBM Pertalite dan Solar Wajib Pakai MyPertamina di 200 Kabupaten Kota

ASYIK! Harga BBM Pertalite di Papua dan Nunukan tidak lagi Rp 100.000 per liter setelah ada Program BBM Satu Harga.-Foto: Dok. MyPertamina-

JAKARTA, RADARTASIK.COM – PT Pertamina Patra Niaga mulai uji coba pemberlakuan aturan beli BBM Pertalite dan Solar wajib pakai MyPertamina di 200 kabupaten kota.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution pernah menyatakan dalam menyalurkan BBM subsidi ada aturannya, baik dari sisi kuota atau jumlah maupun dari sisi segmentasi penggunanya.

”Saat ini, segmen pengguna Solar subsidi ini sudah diatur, sedangkan Pertalite segmentasi penggunanya masih terlalu luas. Sebagai badan usaha yang menjual Pertalite dan Solar, kami harus patuh, tepat sasaran dan tepat kuota dalam menyalurkan BBM yang disubsidi pemerintah,” jelas dia.

Karena itu, Pertamina Patra Niaga berinisiatif dan berinovasi melakukan uji coba beli BBM Pertalite dan Solar wajib pakai MyPertamina untuk memastikan mekanisme penyaluran BBM subsidi makin tepat sasaran.

BACA JUGA: Filosofi Nomor Punggung 56 Rezaldi Hehanusa di Persib, Bikin Penasaran dan Sangat Dalam

Sekadar informasi, pendaftaran MyPertamina bisa secara online melalui website yang bisa dibuka dari handphone atau komputer maupun pendaftaran secara offline dengan mendatangi booth pendaftaran di area-area yang sudah ditentukan.

Demi mempercepat kelancaran proses saat pendaftaran offline, konsumen harus mempersiapkan sejumlah dokumen foto KTP, foto STNK depan dan belakang (dibuka), foto kendaraan tampak semua (tampak depan dan sisi) dan foto nomor polisi kendaraan. Khusus non kendaraan wajib melampirkan foto surat rekomendasi.

Berikut daftar 200 kabupaten kota beli BBM Pertalite dan Solar wajib pakai MyPertamina untuk kendaraan dan nelayan.

1. Kabupaten Banyumas

BACA JUGA: Bikin Menu Nasi Campur Rumahan Yuk, Buat Makan Siang di Week End Ini

2. Kabupaten Cilacap

3. Kabupaten Jepara

4. Kabupaten Kudus

5. Kabupaten Lumajang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: mypertamina