Hari Ini, Persib Kontrak Pemain Baru, Jadi Andalan Luis Milla di Pertahanan, Pernah Jadi Tandem Febri Hariyadi

Hari Ini, Persib Kontrak Pemain Baru, Jadi Andalan Luis Milla di Pertahanan, Pernah Jadi Tandem Febri Hariyadi

Bek kiri baru Persib, Rezaldi Hehanusa tiba di Bandung, Jumat 27 Januari 2023. Hari ini, Sabtu, 28 Januari 2023 akan dilaksanakan tes kesehatan dan penandatanganan kontrak. Foto: Persib--

Rezaldi lahir di Jakarta. Dia memiliki tinggi tubuh 178 cm.

Berdasarkan data transfermarkt bahwa harga pasaran Rezaldi Hehanusa saat ini adalah Rp 2,17 miliar.

Persib rekrut bek kiri baru dari Persija. Perekrutan bek kiri baru dari Persija itu hasil rekomendasi Luis Milla.

Adapun bek kiri baru Persib itu adalah Muhammad Rezaldi Hehanusa. Selamat datang Rezaldi Hehanusa di Persib.

"Perekrutan Rezaldi atas rekomendasi pelatih yang membutuhkan bek kiri," kata Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Teddy Tjahjono dilansir dari situs resmi Persib, Kamis 26 Januari 2023.

Rezaldi Hehanusa dikontrak Persib selama 2 tahun.

Dia akan bergabung lagi bersama Luis Milla di Persib. Sebelumnya, Rezaldi Hehanusa adalah pemain yang ditangani Luis Milla saat di timnas Indonesia.

Menurut Teddy Tjahjono, tadinya Persib tidak berencana merekrut bek kiri baru musim ini, namun karena Zalnando dan David Rumakiek akibat cedera cukup serius, maka Luis Milla meminta agar manajemen Persib mendatangkan bek kiri baru musim ini.

Mendatangkan bek kiri baru saat ini penting dilakukan Persib karena Tim dokter Persib memperkirakan masa pemulihan Zalnando dan David Rumakiek berlangsung cukup lama dan kemungkinan hingga akhir musim.

Dengan pertimbangan tersebut, maka Persib merekrut Rezaldi Hehanusa.

Persib mendatangkan pemain kelahiran Jakarta, 7 November 1995 yang masih terikat kontrak dengan Persija. 

“Sebenarnya Rezaldi masih terikat kontrak dengan Persija. Tapi, karena melihat kebutuhan tim yang krusial dan keinginan mendorong industri sepakbola semakin kompetitif, kami memutuskan melakukan transfer dalam perekrutan Rezaldi tanpa menunggu kontraknya habis di Persija,” ujar Teddy Tjahjono menjelaskan. 

Pengumuman Rezaldi Hehanusa menjadi bagian dari Persib dilaksanakan di hari pertandingan Persib vs Borneo FC, Kamis 26 Januari 2023.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: persib.co.id