Resmi, Ridwan Kamil Gabung di Golkar, Yod Mintaraga: Akan Mengulangi Kejayaan

Resmi, Ridwan Kamil Gabung di Golkar, Yod Mintaraga: Akan Mengulangi Kejayaan

Ridwan Kamil langsung jadi Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Co-Chair Badan Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa Barat.-Foto: Intan Afrida Rafni/disway.id-

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Gubernur Jawa Barat, Mochamad Ridwan Kamil gabung di Golkar. Masuknya Kang Emil –sapaan karib Ridwan Kamil-- ke Partai Golkar secara resmi diumumkan langsung di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Rabu 18 Januari 2023 sore kemarin.

Dalam kesempatan itu Ridwan Kamil menerima langsung Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Golkar dari ketua umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Dalam kesempatan tersebut, Kang Emil juga disemaktan langsung jaket kebesaran Partai Golkar berwarna kuning oleh Airlangga Hartarto.

Kehadiran Ridwan Kamil gabung di Golkar ditanggapi positif Wakil Ketua DPD Bidang Organisasi Partai Golkar Jabar, Yod Mintaraga.

BACA JUGA:PENGUMUMAN: Segera Dibuka Pendaftaran CPNS 2023, Profesi Ini Dibutuhkan, Syarat Pendaftarannya Cek di Sini

Menurut politisi senior asal Kabupaten Tasikmalaya tersebut, tak ada keraguan atas kapasitas Ridwan Kamil untuk membesarkan Golkar. Bahkan dia yakin akan mengulangi kejaan partai berlambang pohon beringin ini. 

Apalagi pengalaman di pemerintahan saat ini sebagai Gubernur Jabar, dia  mampu memimpin provinsi dengan penduduk terbanyak se-Indonesia.

“Selamat datang di Rumah Beringin, semoga menambah energi bagi Golkar baik untuk Pilpres, Pemilu dan Pilkada di Jabar,” ujar Yod Mintaraga kepada wartawan melalui sambungan telepon, Kamis 19 Januari 2023.

Yod mengaku sangat mengenal sosok Ridwan Kamil. Menurut dia, Emil adalah pemimpin berpengalaman dalam pemerintahan.

BACA JUGA:22 Pemain Persib Bergerak ke Madura United, Luis Milla Tinggalkan 2 Pemain Penting di Bandung

"Saya sangat mengenal sosok Ridwan Kamil ini karena Gubernur Jawa Barat yang sudah pengalaman dalam bidang pemerintahan dan pembangunan dengan jumlah penduduk 51 juta jiwa," terangnya.

Menurut dia, Emil merupakan salah satu tokoh politik yang memilih partai yang tepat untuk mengabdikan dirinya kepada negara lebih tinggi lagi. 

Terlebih, bergabungnya sosok pemimpin Jabar yang sangat dikenal masyarakat ini diharapkan mendongkrak Golkar dalam memenangkan Pemilu, Pilpres dan Pilkada serentak 2024.

"Selama ini proses pengkaderan di partai berjalan dengan baik. Namun Golkar partai terbuka. Siapapun yang ingin masuk dan bergabung dengan Golkar, sangat terbuka. Apalagi pilihan Emil ke Golkar, akan memberikan nilai tambah besar untuk Pilpres, Pemilu dan Pilkada di Jabar," bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: