Senangnya, Perjalanan Tasik-Bandung Cuma 50 Menit, Cek Exit Jalan Tol Getaci

Senangnya, Perjalanan Tasik-Bandung Cuma 50 Menit, Cek Exit Jalan Tol Getaci

Tol Getaci beroperasi, harga tanah akan jadi mahal, hati-hati jual tanah.-Dok. Birkompu-

BACA JUGA: Bupati Tasik Minta ke Gubernur Jabar Dibangun Jalan Lingkar Utara dan Selatan serta Tiga Exit Tol Getaci

”Kami minta ada tiga exit Tol Getaci, yakni di Kecamatan Singaparna, Cineam dan Ciawi. Tentunya dengan exit tol itu akan lebih mempermudah pengangkutan palawija dari Kabupaten Tasikmakaya,” ujar dia.

Kepala  Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR Danang Parikesit pernah mengatakan dengan dibangunnya Jalan Tol Gedebage – Tasikmalaya – Cilacap diharapkan peningkatan konektivitas dan ekonomi di Indonesia, khususnya di kawasan selatan Pulau Jawa yang berada di Provinsi Jawa Barat dan Jawa Tengah serta mendukung kawasan pariwisata Pangandaran.

Dikatakan Danang, Jalan Tol Getaci akan mulai konstruksinya pada Triwulan III Tahun 2022 setelah diperoleh tanah bebas dan diharapkan bisa lebih cepat.

Jalan Tol Getaci sepanjang 206,65 Km melintas di dua provinsi yaitu Provinsi Jawa Barat sepanjang 171,40 Km dan Provinsi Jawa Tengah sepanjang 35,25 Km dengan total panjang 206,65 Km.

BACA JUGA: Tol Getaci Selesai Dibangun, Perjalanan Tasik-Bandung Semakin Cepat, Bisnis dan Liburan Makin Lancar

Untuk tahap 1 yakni Seksi 1 JC Gedebage – SS Garut Utara. Seksi 2 SS Garut Utara – SS Tasikmalaya. Kemudian tahap 2, terdiri dari Seksi 3 SS Tasikmalaya – SS Patimuan, dan Seksi 4 SS Patimuan – SS Cilacap.

Masa pengusahaan Jalan Tol Gedebage – Tasikmalaya – Cilacap adalah selama 40 tahun terhitung sejak penerbitan Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK) dengan nilai investasi sebesar Rp 56,20 triliun.

Pembangunan Tol Getaci dilaksanakan oleh PT Jasamarga Gedebage Cilacap (JGC) selaku Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) yang dibentuk konsorsium pemenang lelang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: