Kaki Bengkak Saat Hamil, Jangan Panik, Ini Penjelasannya

Kaki Bengkak Saat Hamil, Jangan Panik, Ini Penjelasannya

Ilustrasi ibu hamil jangan panik bila kakinya bengkak.-Foto:tangkapanlayar/genpi.co-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Bila kaki bengkak saat hamil, jangan panik ya. Ibu hamil sering panik jika kakinya bengkak, memang bahaya ya ketika kaki Ibu hamil bengkak? Ini penjelasannya. 

Pertanyaan tersebut sering ditanyakan sejumlah ibu hamil yang mungkin mengalami hal tersebut. Lalu, apakah bengkak pada kaki ibu hamil itu berbahaya ?

Bengkak pada ibu hamil umumnya sering muncul di trimester ke dua karena pada saat itu di trimester ke dua biasanya setelah 5 bulan terjadi penumpukan cairan dan volume darah di badannya.

Karena kaki di bawah, otomatis cairan akan larinya ke bawah mengikuti gaya gravitasi jadi kaki akan bengkak. Yang lebih sering terjadi di trimester ke tiga karena cairan tubuh meningkat, volume darah meningkat kemudian rahim semakin membesar.

BACA JUGA:Link Streaming dan Sinopsis Noktah Merah Perkawinan, Akting Oka Antara dan Marsha Timothy Keren Abis

Rahim yang membesar ini akan mempengaruhi pembuluh dara vena dari kaki untuk kembali ke atas sehingga tersendat. Jadi kaki akan lebih bengkak.

Kejadian kaki bengkak ini tidak semua ibu hamil akan mengalaminya hal ini tergantung kepada genetik setiap ibu hamil dan pola makan.

Ibu hamil tidak perlu khawatir jika mengalami bengkak di kaki jika tidak ada tanda bahaya lain diantaranya :

1. Pembengkakan tidak hanya terjadi di tungkai, tapi terjadi di bagian tubuh lain misal dibagian muka, bawah mata, bibir.

BACA JUGA:Luciano Spalletti Setelah Bantai Juventus 5-1, Tim Ini Tahu Cara Membuat Penggemar Jatuh Cinta

2. Adanya perubahan pandangan, misalnya pandangan menjadi buram atau kabur.

3. Pusing.

4. Adanya sensasi susah bernafas.

Jika hal tersebut terjadi, bumil sangat di rekomendasikan untuk segera konsultasi ke Bidan atau Dokter kandungan. Karena di khawatirkan tekanan darah ibu hamil tinggi dan mengalami penyakit Preeklamsia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: