Suka Makan Mie? Yuk Intip Resep Mie Gacoan yang Viral di Bandung, Ini Cara Membuatnya

Suka Makan Mie? Yuk Intip Resep Mie Gacoan yang Viral di Bandung, Ini Cara Membuatnya

Suka Makan Mie? Yuk Intip Resep Mie Gacoan yang Viral di Bandung.-Foto:tangkapanlayar/dokpixbay-

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Bagi kamu pecinta mie, pasti sudah tak asing lagi dengan Mie Gacoan. Kuliner yang sedang viral di sosial media Tiktok dan Instagram.

Jika kamu terlalu sering membeli Mie Gacoan, kamu bisa membuat resep Mie Gacoan yang viral di Bandung dengan racikan sendiri. Jika diolah dengan bahan dan bumbu yang benar, rasanya pun tidak akan jauh berbeda.

Resep Mie Gacoan yang viral di Bandung memerlukan bahan minyak bawang, bahan ayam, daun bawang cung, dan kulit pangsit goreng.

Mie Gacoan merupakan kuliner mie yang kenyal, cabai, ayam suwir, dan pangsit goreng. Bahan utamanya berupa mie yang dapat menggantikan nasi sebagai sumber karbohidrat.

BACA JUGA:Suara Tok Tak Lato-Lato Rangsang Sensor Motorik Anak

Meski cerita pertama kali muncul di Malang, pemilik Mie Gacoan, Harris Kristanto, sebenarnya berasal dari Solo, Jawa Tengah. Haris adalah seorang pengusaha muda lulusan Universitas Katolik Widya Mandala, Surabaya dengan gelar Sarjana Ekonomi.

Alasan lain Mie Gacoan selalu ramai adalah lokasinya yang strategis untuk melihat peluang bisnis. Kata Gacoan berasal dari bahasa Jawa dan berarti juara atau pilar.

Mie Gacoan selalu buka tidak jauh dari kampus dan perkantoran untuk menarik target pasar. Selain itu ada fasilita wifi, colokan listrik dan musik.

Mie Gacoan memiliki level dari 1 sampai level 8. Buat kamu yang kurang kuat sama menu makanan pedas bisa request kok agar cabe nya dikasih lebih sedikit saja.

BACA JUGA:Jadwal Sholat Kabupaten Garut Hari Ini Jum'at 13 Januari 2023

Mie Gacoan merupakan makanan berbahan dasar mie yang disajikan dengan bumbu pedas dan pangsit goreng. Dengan bahan-bahan yang ada di rumah, kamu bisa juga, kok, membuatnya sendiri.

Berikut ini, resep Mie Gacoan yang bisa kamu buat sendiri dan rasanya tak kalah dengan yang ada di resto. Intip cara membuatnya berikut ini, yuk!

Resep Mie Setan ala Gacoan untuk 2 Porsi

1. Bahan-bahan Mie Gacoan:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: