Jelang Persib versus Persija, Poster Provokatif Terpasang di Jalan Tarumanagara Tasikmalaya

Jelang Persib versus Persija, Poster Provokatif Terpasang di Jalan Tarumanagara Tasikmalaya

Menjelang El Clasico Indonesia antara Persib versus Persija, poster atau selebaran bernada provokatif muncul di Kota Tasikmalaya di Jalan Tarumanagara, Kota Tasikmalaya, 11 Januari 2023. Foto: Rezza Rizaldi / Radartasik.com--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Menjelang laga klasik atau El Clasico Indonesia antara Persib versus Persija sore ini, poster atau selebaran bernada provokatif muncul di Kota Tasikmalaya.

Selebaran yang ditempel di tembok rumah warga Jalan Tarumanagara, Kecamatan Tawang dekat SDN Pengadilan itu bertuliskan kata makian dalam Bahasa Inggris.

Entah siapa yang memasang namun para suporter fanatik Persib Bandung di Kota Tasikmalaya diharapkan jangan terpancing.

"Itu selebaran liar kang, kami tidak bertanggung jawab atas aksi itu. Bukan gaya kami seperti itu," ujar Dede 'Persib', Penasehat Gerombolan Persib Viking Tasikmalaya kepada wartawan melalui sambungan teleponnya, Rabu 11 Januari 2023 siang.

BACA JUGA: Bedah Taktik Persib vs Persija, Luis Milla Lebih Variatif Menyerang, Thomas Doll Disiplin Umpan Pendek

Dede mengakui, ada beberapa komunitas bobotoh Persib yang kerap mengekspresikan dengan cara-cara seperti itu. 

"Ya itu mungkin cara mereka berekspresi, meski pun bentuknya provokatif sehingga tidak elok. Abaikan saja kang," sarannya.

Dede menambahkan, sejak kemarin Selasa hingga pagi ini, rombongan bobotoh Tasikmalaya sudah berangkat ke Kota Bandung untuk mendukung klub sepak bola kebanggaan masyarakat Jawa Barat itu.

Pasalnya nanti sore di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Persib akan melawan Persija.

BACA JUGA: Jleb, Luis Milla Janjikan Sepakbola Menyerang, Persib Tampil Lebih Berani, Persija Yakin Timnya Bugar

"Sudah banyak yang berangkat ke Bandung, apalagi ini laga tunda. Laga yang dinanti-nanti. Kami sudah cukup lama menantikan pertandingan ini," tambahnya.

Dia juga mengaku optimistis Pangeran Biru -julukan Persib Bandung- bisa menang di laga klasik tersebut. Apalagi Persib main di kandang sendiri.

"Pertandingan sore ini pasti seru. Kedua tim sedang dalam tren positif. Tapi tentunya ada keunggulan yang didapat Persib karena sebagai tuan rumah, langsung didukung bobotoh," jelasnya.

Salah seorang bobotoh asal Kota Tasikmalaya yang berangkat ke Bandung, Iwan Kurniawan (42), mengaku sejak pagi sekira pukul 08.00 WIB berangkat ke Kota Kembang. Saat ini dia sudah berada di lokasi penukaran tiket.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: