Saatnya BBM Beralih ke CNG, Biaya Pemasangan Tangki CNG tahun 2023, Cek di Sini

Saatnya BBM Beralih ke CNG, Biaya Pemasangan Tangki CNG tahun 2023, Cek di Sini

Instalasi tangki CNG pada mobil.--Ilustrasi-Spinny--

JAKARTA, RADARTASIK.COM – Hari ini sudah memasuki tahun 2023. Saatnya penggunaan bahan bakar minyak atau BBM beralih ke CNG (Compressed Natural Gas).

Sebelum penggunaan BBM beralih ke CNG tentu harus mengetahui beberapa hal terkait dengan konverter kit CNG untuk kendaraan.

Termasuk, Anda harus mengetahui syarat keamanan dan biaya pemasangan tangki CNG tahun 2023 untuk mobil maupun motor.

Berdasarkan info di pasaran, biaya pemasangan tangki CNG tahun 2023 untuk mobil dan motor bisa sampai jutaan rupiah. Namun ada juga pemasangan tangki CNG gartis.

BACA JUGA: Zalnando Mulai Berlatih Mandiri, Gas Lagi Kalau Sudah Sembuh

Terdapat beberapa faktor mempengaruhi perbedaan biaya pemasangan tangki CNG tahun 2023 untuk mobil dan motor.

Perbedaan biaya pemasangan tangki CNG tahun 2023 tergantung jenis kendaraan, merek tangki CNG, kapasitas tangki CNG dan tempat pemasangan.

Anda harus mengetahui bahwa biaya pemasangan tangki CNG tahun 2023 untuk mobil minibus berbeda dengan mobil bus. Itu karena ukuran kapasitas tangki berbeda.

Seperti dilansir radartasik.com dari disway.id, secara umum, ongkos pemasangan tangki CNG untuk mobil bisa berkisar antara Rp 3 juta hingga Rp 8 juta.

BACA JUGA: Jadwal Samsat Keliling Bandung Hari Ini Jadwal Samsat Keliling Bandung Hari Ini Senin 02 Januari 2023

Sementara untuk sepeda motor bisa berkisar antara Rp 1 juta hingga Rp 3 juta.

Biaya pemasangan tangki CNG tahun 2023 untuk kendaraan lebih besar dibandingkan dengan sepeda motor karena pemasangan tangki lebih kompleks dan membutuhkan waktu yang lebih lama.

Ukuran tangki CNG dengan kapasitas yang lebih besar atau merek yang lebih branded akan membuat biaya pemasangan tangki CNG tahun 2023 bisa lebih mahal.

Pada 2023 biaya pemasangan tangki CNG bisa lebih murah apabila memilih tangki CNG dengan kapasitas yang lebih kecil atau merek yang biasa saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: