Intip 3 Entrepreneur Muda Pemenang Pengusaha Muda Brilian 2022

Intip 3 Entrepreneur Muda Pemenang Pengusaha Muda Brilian 2022

Tiga entrepreneur muda pemenang pengusaha muda Brilian 2022.-Dok. BRI-

BACA JUGA: Wow, 40 Persen ASN Kemenag Terancam Dicopot, Ini Penyebabnya hingga Gus Yaqut Bersikap Tegas

Selanjutnya, produsen produk gendongan bayi asal Sleman, Yogyakarta ”Nana Baby Carrier” dinobatkan sebagai runner up PMB 2022.  

Gendongan bayi inovatif yang dirintis oleh Henti Nikimawati ini didesain khusus oleh seorang babyowearing consultant certified dari SOBUK 2017. Nana Baby Carrier juga memasarkan secara online dan offline dengan omzet Rp3,4 miliar per tahun.

Henti menyampaikan diirnya sangat senang bisa mendapat kesempatan untuk belajar mengembangkan bisnis melalui program mentoring 2,5 bulan bersama Pengusaha Muda Brilian.

Wawasan dirinya sebagai pengusaha semakin terbuka bersama dengan terbukanya chanel relasi dari mentor dan super mentor.

BACA JUGA: Menghabiskan Tahun 2022, Pj Wali Kota Tasik Menengadahkan Tangan di Masjid Agung, Cheka: Kota Tasik Lebih Jaya

Dia juga belajar tentang komitmen, fundamental bisnis hingga strategi go to market supaya produk bisa diserap oleh customer.

Banyak sekali perubahan yang dirasakan dari dampak program akselerasi Bisnis PMB 2022, yang membuat perusahaan bertumbuh hampir 35-55% setelah mengikuti program PMB. 

”Terima kasih PMB dan Bank BRI program ini adalah wujud nyata yang mengantarkan UMKM go export! go digital! go global!,” katanya.

Di posisi ketiga, Ppuff! yang merupakan produsen healthy snack asal Bandung. Dengan jargonnya yang khas ”Superfood, Super Good! Only Baked not Fried!” tentunya menyasar jumlah market vegan/vegetarian di Indonesia sebesar 5% (13,7 juta jiwa) pada tahun 2021 dan terus berkembang jumlahnya seiring dengan peningkatan restaurant vegan dari tahun 1998 – 2017 sebesar 40 kali lipat.

BACA JUGA: Faktor Ini Membuat Tangki CNG Murah di 2023, Semak Penjelasan RRS

Erwin Jogisaputra selaku founder Ppuff! menyampaikan untuk ppuff!, terpilih program PMB selama 4 bulan ini sangatlah berpengaruh. Dengan mengikuti kelas intensive dan PR yang banyak, banyak hal sudah diperbaiki di bisnis ppuff!.

”Dari production flow chart sampai cara pitching yang baik, semuanya diajarkan. Mentornya juga sangat kritis sehingga membawa perubahan besar di bisnis kami, dan tentunya yang terpenting omset ppuff! naik 57% sejak ikut PMB 2022,” ucapnya.

Pemenang PMB 2022 berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp200 juta untuk juara 1, Rp150 juta bagi juara 2, dan Rp100 juta bagi juara 3. Para pemenang juga berkesempatan mendapatkan pinjaman dengan suku bunga 0%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: