4 Lokasi Wisata Outbound di Kabupaten Garut, Pilih Mana?

4 Lokasi Wisata Outbound di Kabupaten Garut, Pilih Mana?

Kegiatan Wisata Outbound kini menjadi pilihan utama liburan keluarga atau perusahaan.-dok.masagi outbound-

GARUT, RADARTASIK.COM – Liburan selalu identik dengan berwista ke tempat-tempat yang bisa memanjakan mata. Tentu hal ini untuk mengembalikan agar tubuh tetap fresh setelah lelah dengan berbagai aktivitas.

Momen Natal dan Tahun Baru, adalah waktu yang pas untuk belibur ke berbagai tempat wisata. Sebagai referensi, ada 4 lokasi wisata outbound di Kabupaten Garut yang bisa membuat Anda sambil belajar dan bermain.

Wisata outbound di Kabupaten Garut, kini kian banyak pilihan tempat yang bisa dinikmati. Beberapa di antaranya bisa mengunjungi kawasan Desa Wisata Ciburial, Lamping Cirorek, TWA Kawah Papandayan, dan kawasan Wisata Alam Nangklak.

Salah satu Pemandu Wisata Outbound di Kabupatem Garut Lukman Nulhakim mengatakan, wisata outbound saat ini sudah kembali hidup setelah sempat terhenti karena pandemi Covid-19.

BACA JUGA:Mie Gacoan Buka Lowongan Kerja Terbaru untuk Posisi IT Support, Penempatan di Kantor Pusat dan Bekasi

"Alhamdulillah, saat ini kembali menggeliat setelah cukup lama terhenti karena kondisi pandemi Covid-19," ucapnya Rabu, 28 Desember 2022.

Wisata outbound meraih kejayaanya pada masa sebelum pandemi, dimana sangat banyak wisatawan yang memanfaatkan outbound untuk mengisi liburan.

"Terutama sebelum Covid-19, itu mulai dari pelaku wisatanya, kemudian sarananya, sampai dengan wisatawan sangat bagus sekali," tuturnya.

Perkembangan wisata oubound di Garut sendiri bisa dibilang bekembang cepat dan hampir merata. Karena di setiap wilayah atau tempat wisata di Garut memiliki fasilitas outbound.

BACA JUGA:Berbagi Kasih di Hari Natal, BRI Salurkan Paket Sembako dan Santunan di Regional Office Seluruh Indonesia

"Perkembangan wisata outbound di Garut mengalami peningkatan yang cukup cepat dan sudah hampir merata," kata Lukman.

Lebih lanjut kata Lukman saat ini wisata outboud bukan sekadar alternatif, tetapi sudah menjadi pilihan utama. Terlebih bagi perusahaan dan keluarga yang melakukan gathering.

"Hari ini outbound sudah menjadi pilihan terutama untuk perusahaan atau gathering keluarga," ungkap Owner Masagi Outbound ini.

Dia memprediksi, libur Natal dan Tahun Baru jumlah wisatawan akan meningkat. "Menurut prediksi saya akan meningkat. Karena memang setelah melewati masa pandemi, dimana orang tidak bisa berlibur dengan bebas, maka kondisinya hari ini membaik dan ini akan berdampak terhadap meningkatnya wisatawan," bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: