Terima Transfer Uang dari Orang Tidak Dikenal, Pilih Lapor atau Biarkan Saja? Berikut Tipsnya

Terima Transfer Uang dari Orang Tidak Dikenal, Pilih Lapor atau Biarkan Saja? Berikut Tipsnya

Sebanyak 7 bansos resmi segera cair di 2023.-Radartasik.com-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Serasa ketiban durian runtuh, tiba-tiba ada yang transfer uang ke rekening kita bernilai ratusan juta.

Terima transfer uang dari orang tidak dikenal, kita-kira kita pilih lapor atau biarkan saja? Berikut tipsnya, dikutip dari berbagai sumber.

Bila anda menerima sejumlah transfer uang yang tidak kenal maka yang harus dilakukan adalah:

1. Cek apakah ada anggota keluarga, teman, kolega bisnis atau orang yang anda kenal melakukan transfer ke rekening anda.

BACA JUGA:Berbagi Kasih di Hari Natal, BRI Salurkan Paket Sembako dan Santunan di Regional Office Seluruh Indonesia

2. Bila tidak ada keluarga, kolega atau orang yang anda kenal, maka langsung menghubungi pihak bank.

3. Pada saat kofirmasi kepada pihak bank, tanyakan secara detail siapa identitas yang memberikan transfer ke rekening anda dan tujuan transfernya apa?

4. Bila ada pihak-pihak yang menghubungi, dan menyampaikan bila di salah transfer anda jangan langsung percaya begitu saja, tetap hubungi pihak bank untuk menanya akan penjelasan terlebih dahulu.

5. Bila bank menyatakan bahwa itu adalah transfer yang memampang diperuntukkan untuk anda, minta dicek apakah dari pihak perbankan atau dari lembaga keuangan.

BACA JUGA:Kamar Hotel Tak Dipakai Maksiat! Pengelola Hotel Kota Tasikmalaya Komitmen Jaga Kondusifitas saat Tahun Baru

6. Bila ternyata pihak yang melakukan transfer dari pinjaman online maka artinya adat anda digunakan untuk pinjaman online dengan modus salah transfer.

7. Yang harus anda lakukan jangan mengembalikan uang tersebut, karena bila anda mengembalikan uang tersebut pada pihak-pihak yang menyatakan salah transfer, padahal data anda digunakan untuk melakukan ke pinjaman online, maka anda yang akan mengalami kerugian harus membayar pinjaman tersebut.

8. Untuk itu apabila ada transaksi keuangan yang mencurigakan pada rekening anda tanpa anda sadari, lebih baik lakukan koordinasi dan laporan ke pihak perbankan tempat rekening anda.

9. Tanyakan sejelas-jelasnya jangan sampai anda yang rugi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: