Cerdas! Luis Milla Pasang Victor Igbonefo Jadi Striker, Taktik Parkir Bus Djanur Akhirnya Jebol

Cerdas! Luis Milla Pasang Victor Igbonefo Jadi Striker, Taktik Parkir Bus Djanur Akhirnya Jebol

Pelatih Persib Luis Milla saat bersama pemain dan ofisial Persib usai laga melawan Persikabo 1973, Sabtu 24 Desember 2022. Dalam laga tersebut, Luis Milla pasang Victor Igbonefo jadi striker. Foto : Persib--

SOLO, RADARTASIK.COM— Pelatih Persib Luis Milla kembali lolos ujian kecerdasan. Jika sebelumnya 8 pemain absen saat mengalahkan Persita 1-0. 

Kali ini, Luis Milla kembali lolos ujian kecerdasan setelah berhasil membongkar taktik parkir bus ala Djanur atau Djadjang Nurdjaman di laga Persib vs Persikabo 1973 dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu 24 Desember 2022.

Untuk membongkar taktik parkir bus Djanur, Luis Milla pasang Victor Igbonefo jadi striker. Padahal sejatinya, Igbonefo adalah seorang bek.

Keputusan Luis Milla pasang Victor Igbonefo jadi striker karena Persikabo 1973 bermain dengan cara parkir bus atau bertahan total. 

BACA JUGA: Jitu, Luis Milla Pakai Taktik Big Man untuk Bongkar Parkir Bus Djanur, Hasilnya Persib Tak Pernah Kalah

Sebanyak 7 hingga 8 pemain Persikabo 1973 berada di dalam kotak penalti mereka.

Di saat yang sama, Persib saat itu tertinggal 0-1 lewat gol Ryan Kurnia di menit 60 melalui skema serangan balik.

Namun, berkat perjuangan tak kenal Lelah para pemain Persib, maka Persib lolos dari kekalahan.

Daisuke Sato menyamakan kedudukan di ujung pertandingan. Tepatnya di menit ke-90+6.

BACA JUGA: Fantastis Perang Taktik Luis Milla dengan Djanur Berakhir Imbang, Persib Tak Terkalahkan di 9 Pertandingan

“Saya percaya dengan tim ini, mereka selalu menjaga kekompakan dan selalu fight untuk memberikan yang terbaik,” ujar Luis Milla usai laga seperti dilansir dari laman resmi Persib.

“Kami terus melakukan percobaan dan mencari berbagai kemungkinan. Termasuk di babak kedua mencoba memasukkan (Victor) Igbonefo dan bermain di posisi striker,” lanjut Luis Milla. Luis Milla juga mengaku bangga dengan para pemain Persib yang terus semangat saat timnya tertingggal dan hampir kalah oleh Persikabo 1973.

“Saya sangat senang kepada semua pemain karena menunjukan semangat bertarung yang luar biasa di pertandingan tadi,” ujar Luis Milla.

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini tak memungkiri bahwa Persikabo 1973 merepotkan Persib.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: persib.co.id