Kontingen Penyuluh Agama Kota Tasik Raih Prestasi di Jabar

Kontingen Penyuluh Agama Kota Tasik Raih Prestasi di Jabar

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tasikmalaya Dr. H. Supriana, M. Pd, Kasi Bimbingan Masyarakat Islam H. Danial Abdul Kholik, M.Si, Ketua Pokjaluh H Arip Somantri, M.Ag dan Penyuluh Agama Islam Drs. H. Ahmad Safei-Foto:istimewa/dokhumaskemenagkotatasik-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Kontingen penyuluh agama KOTA TASIK raih prestasi di Jabar (Jawa Barat). Torehan prestasi yang membanggakan di kancah Provinsi Jawa Barat yaitu meraih juara keempat dalam kegiatan Pekan Olahraga dan Seni penyuluh agama Islam (POSPENAIS) Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2023 yang dilaksanakan di Kabupaten Pangandaran pada tangal 13 sampai dengan 14 Desember 2022.

Kontingen Penyuluh Agama Islam Kemenag Kota Tasikmalaya diantaranya adalah meraih juara 1  cabang lomba Bulutangkis Ganda Putri dan juara 2 cabang lomba Bola Volly.

Hal ini membuktikan bahwa bahwa penyuluh agama bisa berprestasi di tiga bidang sekaligus. Ketiga bidang tersebut adalah, penyuluhan, olahraga, dan seni.

Mereka yang biasanya mengisi ceramah di berbagai majelis taklim binaan bisa menunjukkan dirinya mampu berprestasi pada bidang lain, yakni olahraga dan seni.

BACA JUGA:Lowongan Kerja Terbaru di PT Angkasa Pura Solusi, Persyaratan Minimal SMA Sederajat, Yuk Buruan Lamar

Sebagai bentuk rasa syukur para penyuluh agama islam Kemenag Kota Tasikmalaya, hari ini Senin 19 Desember 2022, gelar kegiatan tasyakur sekalgus pembubaran panitia POSPENAIS.

Kegiatan dilangsungkan d Gazebo Pondok Pesantren Amanah Muhammadiyah Kota Tasikmalaya.

Yang dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Tasikmalaya, Dr. H. Supriana, Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam H. Danial Abdul Kholik, M.Si dan tentunya para penyuluh Agama Islam baik yang fungsional maupun Prnyuluh Agama Islam non PNS se-Kota Tasikmalaya.

Kakankemenag sampaikan ucapan penghargaan dan ucapan terimakasih kepada seluruh kontingen baik itu para atlit maupun official, dan supporter yang telah bersinergi dan berkontribusi dalam kegiatan POSPENAIS tahun 2022.

BACA JUGA:Mantap! CNG Jadi Pengganti Solar di Pembangkit Listrik, Bisa Hemat Rp 2,5 Miliar Per Hari

Prestasi sebagai juara keempat membanggakan artinya Kemenag Kota Tasik bisa mengalahkan sekitar 24 Kota / Kabupaten se- Jawa Barat, seloroh Kakankemenag.

Ia juga merasa bangga karena kebersamaan para Penyuluh ditunjukan bukan hanya dalam kegiatan POSPENAIS saja namun dalam berbagai kegiatan dan program kerja Kementerian Agama.

Spirit Kebersamaan ini menjadi modal dan kekuatan yang sangat berharga dan harus dipupuk dan dtingkatkan lagi.

Para Penyuluh Agama Islam mendapat motivas, ditegaskan bahwa peran Penyuluh itu sangat penting, tugas dan fungsi mereka sangat strategis yaitu sebagai corong Kementerian Agama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: