Sekda Kota Tasik Berharap Cordela Suites Hotel Gairahkan Perekonomian Kota Tasikmalaya

Sekda Kota Tasik Berharap Cordela Suites Hotel Gairahkan Perekonomian Kota Tasikmalaya

Sekda Kota Tasik, Ivan Dicksan saat meresmikan Cordela Suites Hotel Tasikmalaya di Jalan Yudanegara, Senin 19 Desember 202022 sore.- Rezza Rizaldi-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Sejak 10 tahun terakhir, banyak berdiri hotel berbintang di Kota Tasikmalaya. Hal ini menandakan perekonomian Kota Tasikmalaya menjadi daya pikat investor untuk menanamkan modal usahanya.

Sekda Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan mengatakan, laju pertumbuhan ekonomi Kota Tasik perlahan bangkit pasca diterpa Pandemi Covid-19 sejak 2020. 

Salah satu tanda kebangkitan ekonomi itu ditunjukkan dengan hadirnya hotel-hotel eklusif.

Seperti Senin 19 Desember 2022 sore, Ivan meresmikan Cordela Suites Hotel, grup hotel dari Omega Hotel Management (OHM). Kehadiran Cordela Hotel di Kota Tasikmalaya ini adalah hotel ke-18 dari OHM sehingga diharapkan mampu gairahkan perekonomian Kota Tasik.

BACA JUGA:Asgatour Buka Lowongan Kerja Terbaru untuk Posisi Social Media Specialist dan Tour Leader, Ini Kualifikasinya

"Cordela Suites Hotel Tasikmalaya diharapkan memberikan dampak positif dalam meningkatkan perekonomian di Kota Tasikmalaya," ujar Ivan usai meresmikan Cordela Suites Hotel di Jalan Yudanegara.

"Karena dengan kehadirannya dapat membuka lapangan pekerjaan, mendorong daya beli dan meningkatkan pendapatan, mendukung perputaran ekonomi serta menambah PAD," sambungnya.


Salah satu kamar di Cordela Suites Hotel Tasikmalaya Jalan Yudanegara.- Rezza Rizaldi-radartasik.disway.id

Terang dia, berdasarkan data total fasilitas hotel dan penginapan di Kota Tasikmalaya tercatat ada 34. Sehingga dapat mendorong peningkatan kunjungan pariwisata ke Kota Tasikmalaya.

"Berdasarkan data Disparbudpora, tahun 2019 sebanyak 695.523 wisatawan dalam negeri dan 124 wisatawan asing berkunjung ke Kota Tasikmalaya," terangnya.

BACA JUGA:Akses Keluar Tol Darangdan Dibuka Periode Libur Nataru, Begini Aturan dan Tarifnya

Sedangkan saat pandemi Covid 2020, beber dia, sebanyak 344.384 wisatawan lokal dan 39 wisatawan asing yang berkunjung ke Kota Tasikmalaya. 

Serta pada 2021, terdapat 483.563 wisatawan lokal dan 6 wisatawan asing yang berkunjung ke Kota Tasikmalaya.

"Posisi Kota Tasikmalaya sebagai pusat kegiatan di wilayah Priangan Timur tentunya menuntut kesiapan fasilitas yang memadai. Makanya kehadiran Cordela Suites dapat menggairahkan perekonomian Kota Tasikmalaya dan menambah ramai dunia perhotelan," bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: