Resmi! Laksamana TNI Yudo Margono Jadi Panglima TNI, Ini Instruksi dari Presiden Jokowi Hadapi Pemilu 2024

Resmi! Laksamana TNI Yudo Margono Jadi Panglima TNI, Ini Instruksi dari Presiden Jokowi Hadapi Pemilu 2024

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Laksamana TNI Yudo Margono jadi Panglima TNI menggantikan Jenderal TNI Andika Perkasa di Istana Negara, Senin, 19 Desember 2022. Foto: Setpres--

JAKARTA, RADARTASIK.COM— Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Laksamana TNI Yudo Margono jadi Panglima TNI menggantikan Jenderal TNI Andika Perkasa.

Pelantikan melantik Laksamana TNI Yudo Margono jadi Panglima TNI dilaksanakan di Istana Negara, Senin, 19 Desember 2022.

Usai melantik Laksamana TNI Yudo Margono jadi Panglima TNI, Presiden Jokowi langsung memberi instruksi kepada Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono.

BACA JUGA: Top! Sudah Resmi BBM Satu Harga di 125 Kabupaten, Sekarang Total Ada 402 Lembaga Penyalur BBM, Cek di Sini

Ini instruksi dari Presiden Jokowi hadapi Pemilu 2024kepada Panglima TNI Laksamana Yudo Margono.


Laksamana TNI Yudo Margono jadi Panglima TNI menggantikan Jenderal TNI Andika Perkasa. Foto: ist/net/fin--

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono agar menjaga netralitas pasukannya menghadapi tahun politik menjelang Pemilu 2024.

"Agar menjaga netralitas TNI, agar tidak ketarik-tarik ke dalam politik praktis," kata Presiden Jokowi usai melantik Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Panglima TNI di Istana Negara.

Presiden Jokowi melantik Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Panglima TNI menggantikan Jenderal Andika Perkasa berdasarkan Keppres Nomor 91 TNI tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Panglima Tentara Nasional Indonesia yang ditetapkan pada 19 Desember 2022.

BACA JUGA: Pendaftaran PPS Pemilu 2024 Telah Dibuka, Ini Gaji Ketua PPS Per Bulannya, Link Pendaftarannya Cek di Sini

"Yang penting, sinergi TNI dan Polri dalam menjaga kondusivitas negara kita, karena penting stabilitas politik, stabilitas keamanan, penting dalam rangka pembangunan negara, pembangunan ekonomi kita dalam situasi yang tidak pasti karena ketidakpastian global," tambah Presiden Jokowi.

Atas instruksi tersebut, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo menegaskan akan menjamin TNI bersikap netral.

"Kan sudah kami jamin, beliau (Presiden Jokowi) sudah menyampaikan itu. Itu harus menjadi perhatian saya. Kami dari dulu kan TNI netral akan kami pertahankan terus, apalagi di tahun politik, tentunya menjaga kondusifitas politik dan situasi yang ada," kata Laksamana TNI Yudo Margono.

Laksamana TNI Yudo Margono menyebut mengenai tugas pertama yang diperintahkan Presiden Jokowi kepadanya adalah untuk menjaga kedaulatan Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fin.co.id