Kecelakaan Lalu Lintas Hari Ini di Rajapolah, Polisi Ungkap Kronologi dan Hasil Olah TKP

Kecelakaan Lalu Lintas Hari Ini di Rajapolah, Polisi Ungkap Kronologi dan Hasil Olah TKP

Tampak ringsek bagian depan kanan mobil Xpander yang mengalami kecelakaan lalu lintas hari ini di Rajapolah, Senin 19 Desember 2022. -Istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COMSatlantas Polres Tasikmalaya Kota telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kecelakaan lalu lintas hari ini di Jalan Raya Rajapolah, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Senin 19 Desember 2022 siang.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kasatlantas Polres Tasikmalaya Kota, AKP Anaga Budiharso mengatakan, kecelakaan lalu lintas terjadi sekitar pukul 08.15 WIB.

Dalam kecelakaan lalu lintas hari ini mengakibatkan 1 orang meninggal dunia.

"Kendaraan yang terlibat sepeda motor Honda Vario 125 bernopol Z 3270 LN dengan mobil minibus Mitsubishi Xpander bernopol Z 1063 KP," paparnya.

BACA JUGA:Xpander Tabrakan dengan Vario di Rajapolah, 1 Orang Meninggal Dunia

"Akibat dari kejadian tersebut, 1 orang meninggal dunia yaitu pengendara motor Vario bernama Ee Huzi Abdurohman (54), warga Sindangraja, Kecamatan ajamanis, Kabupaten Tasikmalaya meninggal dunia," sambungnya.

Terang dia, pengemudi kendaraan minibus Mitsubishi Xpander bernopol Z 1063 KP dikemudikan Riaz Maftuh Al Romli (21), warga Kuniabakti, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya.


Mobil Xpander sebelum dievakuasi di lahan tanah kosong setelah kecelakaan lalu lintas di Rajapolah, Senin 19 Desember 2022. -Istimewa-radartasik.disway.id

"berdasarkan hasil olah TKP, diduga tidak dapat memperhatikan situasi arus lalu lintas yang aman sebelum menyalip," terangnya.

Kronologi kecelakaan, sambung dia, awalnya mobil Xpander melaju dari arah Bandung menuju Jamanis. Mobil hendak menyalip kendaraan lain yang berada di depannya.

BACA JUGA:Nah, Episode 7 Series Kupu-Kupu Malam Bisa Ditonton Pakai Fasilitas Fast Track, Begini Caranya  

"Saat akan menyalip itu, di tempat kejadian bagian sebelah kanannya bertabrakan dengan sepeda motor Vario yang datang dari arah berlawanan," bebernya.

Dia menambahkan, kemudian sepeda motor terseret ke kanan jalan hingga kedua kendaraan terjatuh ke lahan kosong dengan ke dalaman sekitar 2-3 meter.

"Akibat dari kejadian kecelakaan tersebut kedua kendaraan mengalami kerusakan dan pengendara sepeda motor meninggal dunia di Puskesmas Rajapolah," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: