Bahan Bakar Baru Pengganti Pertalite, CNG Bernama GasKu

Bahan Bakar Baru Pengganti Pertalite, CNG Bernama GasKu

GasKu merupakan bahan bakar baru CNG pengganti Pertalite.-PGN-

JAKARTA, RADARTASIK.COM – Pertamina terus mendorong masyarakat menggunakan bahan bakar baru yang ramah lingkungan untuk transportasi darat dan nelayan.

Bahan bakar baru yang ramah lingkungan itu belakangan disebut CNG (compressed natural gas). Sedangkan merk dagang dari CNG bernama GasKu.

CNG bernama GasKu ini digadang-gadang sebagai bahan bakar baru pengganti Pertalite, salah satu bahan bakar minyak atau BBM bersubsidi.

Apa yang dimakud dengan GasKu? Perusahaan Gas Negara menjelaskan GasKu sebagai langkah nyata perusahaannya dalam mendukung program pemerintah untuk mengonversi penggunaan bahan bakar minyak (BBM) ke bahan bakar gas (BBG).

BACA JUGA: Keren, CNG Lebih Irit Dibanding BBM, Cek Fakta Bahan Bakar Baru Lebih Murah

GasKu adalah gas bumi andal dengan komposisi yang optimum guna memenuhi kebutuhan gas untuk sektor transportasi.

GasKu telah digunakan di beberapa operator taksi, bajaj rekondisi, bus Transjakarta ataupun kendaraan lainnya.

GasKu saat ini dapat diperoleh di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG) dan Mobile Refueling Unit (MRU) PGN yang tersebar di Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Lampung dan Batam.

Ada beberapa alasan mengapa kendaraan memakai GasKu, antara lain harga terjangkau, bersih, ramah lingkungan dan efisien.

BACA JUGA: BBM Resmi Naik, CNG Gantikan Pertalite, Aturan Baru BBM 3 Jenis BBM Dilarang Dijual 1 Januari 2023

Apakah GasKu?

GasKu adalah produk bahan bakar gas (BBG) untuk kendaraan yang terjangkau, aman dan efisien yang disuplai melalui Anak Perusahaan PGN, PT Gagas Energi Indonesia.

Siapa saja saat ini pengguna bahan bakar transportasi GasKu?

Setiap kendaraan yang sudah dikonversikan ke bahan bakar gas baik transportasi umum masyarakat seperti bajaj dan bus maupun kendaraan operasional perusahaan dan kendaraan pribadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: