Maaf, Saat Malam Tahun Baru Jalan HZ Mustofa dari Masjid Agung Hingga Simpang Nagarawangi Ditutup

Maaf, Saat Malam Tahun Baru Jalan HZ Mustofa dari Masjid Agung Hingga Simpang Nagarawangi Ditutup

satlantas polres tasikmalaya kota-Istimewa-

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Walaupun masih dua pekan lagi menjelang malam Tahun Baru 2023, pihak Kepolisian Satlantas Polres Tasikmalaya Kota mulai melakukan berbagai langkah pengamanan dan rekayasa lalu lintas.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan melalui KBO Satlantas Polres Tasikmalaya Kota, Iptu Soni Alamsyah menyampaikan, rekayasa lalu lintas pada malam pergantian tahun ini terjadi di pusat Kota Tasikmalaya.

"Jadi terkait persiapan Nataru (Natal dan Malam Tahun Baru, Red) kita sudah menentukan personel khususnya dari lintas untuk pergelaran pasukan di lapangan," paparnya, Jumat 16 Desember 2022.

"Karena nanti ada beberapa pos yang akan kami buat berdasarkan hasil koordinasi dengan Bagops. Yaitu pos terpadu di Leter U Gentong dan Taman Kota," sambungnya.

BACA JUGA:Porto Food Buka Lowongan Kerja Terbaru untuk Posisi Admin Depo, Penempatan di Cirebon, Bandung dan Tangerang

Kemudian, terang dia, pos gatur akan dibuat mulai dari batas Kabupaten-Kadipaten sampai dengan wilayah perkotaan. 

"Kurang lebih ada 43 pos gatur. Serta ada posyan (Pos Pelayanan). Ada 2 Posyan yaitu di stasiun kereta api dan terminal tipe A," terangnya.


Perempatan Jalan HZ depan Masjid Agung akan ditutup saat malam Tahun Baru 2023. - Rezza Rizaldi-radartasik.disway.id

Intinya semua persiapan pengaman ini untuk memperlancar jalur ataupun menjaga kenyamanan masyarakat baik yang mau mudik atau balik terkait kegiatan masyarakat saat libur Nataru.

"Kita fokuskan pengamanan juga saat natal di gereja. Nanti dari setiap Polsek dan fungsi di Polres dilibatkan semua beserta padal-padalnya nanti ada. Kemudian juga di pusat-pusat keramaian," terangnya.

BACA JUGA:Saat Hujan Deras, Benteng SMPN 7 Kota Tasikmalaya Ambrol

Sedangkan saar tahun baru akan dilakukan pengamanan terutama di lokasi-lokasi objek wisata. Yaitu Gunung Galunggung, Waterpark Ampera, Karangresik dan lain sebagainya.

"Nah yang jadi acuan kami adalah jalur, karena muaranya tahun baru ke arah Pangandaran karena banyak masyarakat nanti yang euforia ke sana. Kami maksimalkan juga untuk mengantisipasi kemacetan, pelanggaran di jalan raya ataupun kecelakaan lalu lintas," tambahnya.

Personel yang akan disiapkan nanti untuk pengamanan Nataru dari Satlantas 90 orang ditambah tim urai sekitar 10 orang URC yang fungsinya untuk mengamankan jalur titik rawan kepadatan arus lalu lintas ataupun kemacetan dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: