Catat Ya, Pemerintah Siapkan Tol Gratis Mudik Tahun Baru, Tapi untuk Kendaraan Kecil, Kendaraan Besar Gimana..

Catat Ya, Pemerintah Siapkan Tol Gratis Mudik Tahun Baru, Tapi untuk Kendaraan Kecil, Kendaraan Besar Gimana..

Mantap! Masyarakat bisa menikmati tol gratis untuk Mudik Tahun Baru 2023 dan 26 rest area favorit.-Radartasik.com-

RADARTASIK.COM – Jelang libur Nataru, pemerintah siapkan tol gratis tahun baru 2023 untuk kendaraan kecil, lalu bagaimana dengan kendaraan besar, apakah akan dipungut biaya?

Kapolda Jabar Irjen Suntana yang telah melewati Tol Cisumdawu dari Bandung menuju Cirebon menjelaskan bahwa kendaraan besar bisa gratis, tetapi harus keluar di pintu tol grogol.

“Belum dipungut bayaran. Tapi hanya untuk kendaraan kecil. Kendaraan besar diizinkan tapi keluar di pintu tol keluar Bonjol,” kata Kapolda Jabar.

“Kalau saya lewat Subang sekitar 3 jam sampai Cirebon. Kemarin saya coba (lewat Cisumbdawu) kurang dua jam sudah sampai,” lanjutnya.

BACA JUGA:Tirta Utama Abadi Buka Lowongan Kerja Terbaru untuk Posisi Kepala Gudang, Cek Kualifikasinya di Sini

Kapolda Jabar mengungkapkan bahwa masyarakat yang akan melalui Tol Cisumdawu saat mudik tahun baru 2023 belum dipungut bayaran.

“Alhamdulillah kami sudah mendapat informasi bahwa pemerintah akan memfungsionalisasi Tol Cisumdawu. Jadi teman-teman yang dari Bandung ke arah Cirebon tidak perlu lagi melewati tol ke arah Subang,” jelas Kapolda Jawa Barat Irjen Suntana di Kota Cirebon, Selasa, 13 Desember 2022.

Sehingga masyarakat yang akan mudik dan berencana melakukan liburan di Bandung atau Cirebon bisa menghemat biaya.

Untuk pengamanannya, Kapolda Jabar memastikan pihaknya akan mengerahkan anggota kepolisian untuk mengamankan Libur Nataru 2022 atau arus mudik Tahun Baru.

BACA JUGA:PT Yuari Herbal Buka Lowongan Kerja Terbaru untuk Posisi Online Marketing dan Admin

“Contra flow itu dinamika ya, situasional. Kita akan lihat jumlah kendaraan. Kalau jalur badan tol masih cukup kita tidak melaksanakan contra flow,” ujarnya. 

Tol Cisumdawu Akan Dioperasikan Libur Nataru 2022-2023

Sebelumnya, Tol Cileunyi, Sumedang, Dawuan atau Cisumdawu dipastikan akan dioperasikan untuk menopang lalu lintas libur Natal dan Tahun Baru atau Nataru 2022-2023.

Rencananya Tol Cisumdawu dioperasikan ditinjau langsung oleh Kakorlantas Polri, Irjen Pol Firman Setyabudi. Untuk mengetahui potensi hambatan di jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: