Mak Isah Bahagia Sekali, Rumahnya yang Hancur Terdampak Gempa Garut Tuntas Diperbaiki

Mak Isah Bahagia Sekali, Rumahnya yang Hancur Terdampak Gempa Garut Tuntas Diperbaiki

Penjabat Wali Kota Tasik, Cheka Virgowansyah saat menyerahkan kunci rumah kepada Mak Isah, Kamis 15 Desember 2022 sore.- Rezza Rizaldi-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Kebahagiaan tak dapat disembunyikan dari raut wajah Mak Isah (78), warga Kampung Gunung Karikil, Kelurahan Tuguraja, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya.

Kamis 15 Desember 2022 sore, Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah bersama Sekda, Ivan Dicksan, Dandim 0612 Tasikmalaya, Letkol Inf Raden Hendra Sukadjidibrata, Danlanud Wiriadinata, Letkol Pnb Adi P Buana, dan Kacab bjb Tasikmalaya, Anet Yulisthian menemui rumah yang berada di Gunung Karikil itu.

Walaupun sore sejak pukul 15.00 WIB Kota Tasikmalaya diguyur hujan deras, namun Cheka Virgowansyah dan rombongan tetap menemui Mak Isah. 

Sontak, kedatangan para inohong di Kota Tasikmalaya ini membuat Mak Isah bahagia sekali. Cheka tiba di rumah Mak Isah sekitar pukul 15.45 WIB.

BACA JUGA:3 Rekomendasi Destinasi Wisata Curug di Tasikmalaya, Ada yang Bisa Jadi Tempat Camping Juga Lho

Kedatangan Cheka dan rombongan tersebut untuk menyerahkan kunci rumah Mak Isah. 

Sekadar diketahui, Sabtu lalu 3 Desember 2022 sore sekira pukul 16.49 WIB, terjadi gempa dengan titik pusat di Garut. 

Getarannya yang dirasakan warga Kota Tasik. Rumah Mak Isah hancur terdampak gempa Garut itu. 

Selang 2 Minggu, rumah yang semeblumnya hancur terdampak gempa Garut itu, telah tuntas diperbaiki.

BACA JUGA:Indahnya Kerlap Kerlip Spot Light di Ten Thousand Hills Tasikmalaya 

"Saya sangat bahagia sekali. Alhamdulillah diberikan rezeki oleh Allah Subhanahuwata'ala, rumah saya telah diperbaiki. Senang sekali, bingah pisan kang," ujar Mak Isah sambil menahan tangis bahagia menceritakan perasaannya.

"Saat gempa saya lagi di luar. Lalu terasa gempanya. Tiba-tiba ketika lihat ke dalam rumah atapnya sudah ambruk. Saya sedih saat itu. Tapi Alhamdulillah sudah diperbaiki. Hatur nuhun pisan ka pamarentah," sambungnya.

Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah menuturkan, rumah Mak Isah telah tuntas diperbaiki berkat kerja sama dan kolaborasi Pemkot Tasikmalaya dengan beberapa pihak.

"Yaitu Kodim 0612 Tasikmalaya, Lanud Wiriadinata, DPRD dan bjb membantu memperbaiki rumah Bu Isah yang atapnya hancur, sekarang sudah dibangun kembali," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: