Rio Ferdinand: Kekalahan Inggris karena Southgate Lambat Mengganti Pemain

Rio Ferdinand: Kekalahan Inggris karena Southgate Lambat Mengganti Pemain

Gareth Southgate-Tangkapan Layar Instagram -

RADARTASIK.COM -  Mantab bek Rio Ferdinand yakin kekalahan Inggris dari Perancis karena Southgate lambat mengganti pemain.

Manajer Inggris, Gareth Southgate sangat kecewa kalah 2-1 di perempat final Piala Dunia dari Prancis walaupun bermain lebih baik.

Harry Kane gagal mengeksekusi penalti kedua saat Inggris tersingkir dari turnamen di Qatar, lewat gol Aurelien Tchouameni dan Olivier Giroud yang mengirim Perancis lolos ke semifinal melawan Maroko.

Saat melawan Perancis, Southgate memutuskan untuk memasukkan Mason Mount dan Raheem Sterling menggantikan Jordan Henderson dan Bukayo Saka dengan waktu bermain lebih dari 10 menit.

BACA JUGA:Presiden Klub Serie Klaim Sukses Perancis karena AC Milan Hidupkan Kembali Olivier Giroud

Dia kemudian menarik Phil Foden untuk menggantikan Marcus Rashford pada menit ke-85, sementara Jack Grealish baru masuk di menit akhir saat Inggris berusaha mati-matian untuk menyamakan kedudukan.

Rio Ferdinand, yang memenangkan 81 caps untuk Inggris antara 1997 dan 2011, merasa kekalahan Inggris dari Perancis karena Southgate lambat mengganti pemain.

"Pergantian pemain Inggris saya pikir Gareth Southgate mengecewakan kami," kata Ferdinand di acara YouTube-nya, Rio Ferdinand Presents FIVE dikutip dari Livescore.

“Saya pikir dia sangat sempurna, sempurna dalam sentuhan di hampir setiap keputusan yang dia buat hingga saat ini,” lanjutnya. 

BACA JUGA:CATAT! Skema Baru Pendaftaran Kartu Prakerja 2023, Ini Syarat dan Ketentuannya

“Tetapi ketika memasuki permainan seperti kemarin melawan perancis, saya pikir Gareth Southgate gagal dalam unsur taktis saat pergantian pemain,” ulasnya.

"Gareth, pada saat itu, tidak proaktif dengan pergantian pemain, dia reaktif,” ucapnya.

"Saat kedudukan 1-1, seharusnya kami lakukan pergantian pemain, buat kami di kaki depan. Anda punya Rashford, Anda punya Grealish yang bisa buat kami maju dan ubah permainan ini,” terangnya.

"Kamu harus melakukan ini ketika kita masih memiliki kesempatan untuk memenangkan permainan ini dan mengambil permainan dari mereka," urai Ferdinand.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: livescore