Polisi Ungkap Pengakuan Sopir Bus Pariwisata saat Kecelakaan di Ciamis hingga 3 Orang Meninggal

Polisi Ungkap Pengakuan Sopir Bus Pariwisata saat Kecelakaan di Ciamis hingga 3 Orang Meninggal

Salah satu motor yang bertabrakan dengan bus pariwisata di Jalan Jenderal Sudirman Kabupaten Ciamis dievakuasi, Minggu 11 Desember 2022. -Istimewa-radartasik.disway.id

CIAMIS, RADARTASIK.COM – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Ciamis terus mendalami kasus kecelakaan yang melibatkan 2 motor tabrakan dengan bus pariwisata di Jalan Jenderal Sudirman, Minggu 11 Desember 2022 dini hari. 

Sopir bus, Gunara (53) warga Lingkungan Meri Kelurahan, Meri Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto kini masih menjalani pemerinsaan intensif. 

Hasil pemeriksaan sementara, Polisi ungkap pengakuan sopir bus pariwisata saat peristiwa kecelakaan terjadi. 

Pengakuan sopir bus pariwisata bahwa motor yang datang dari arah berlawanan itu mengarah ke kanan jalan.

BACA JUGA:Kronologi Kecelakaan 2 Motor Tabrakan dengan Bus Pariwisata di Ciamis, 3 Orang Meninggal

“Tabrakan pun tak bisa dihindarkan. Sopir bus pariwisata ini kemudian membantingkan stir ke kanan setelah bertabrakan dengan motor Sonic yang tanpa TNKB (plat nomor). Nah dia mengaku tidak melihat ada motor lain di belakang motor yang bertabrakan itu,” ungkap Kanit Gakkum Satlantas Polres Ciamis Ipda Arie Parantoro, SH kepada radartasik.com.  

Kanit Gakkum melanjutkan, dari pengakuan sopir bus pariwisata, dirinya hanya mendengar suara benturan untuk kali keduanya. 

“Pengakuan sopir bus pariwisata itu hanya mendengar benturan kedua dan itu (motor kedua, red) diketahuinya setelah sempat turun. Sopir sempat turun dan melihat, tapi dia tanpa bisa berbuat apa-apa. Dia kembali ke dalam mobil karena saking shock,” tuturnya.

Disampaikan Kanit Gakkum, saat petugas tiba di lokasi kecelakaan, sopir bus tersebut masih berada di dalam mobil. “Ada di dalam mobil saking shock. Kemudian kami amankan ke mapolres,” kata Arie.

BACA JUGA:2 Motor Tabrakan dengan Bus Pariwisata di Ciamis, 3 Orang Meninggal 1 Luka Berat

Arie menyampaikan, pemeriksaan terhadap sopir bus masih berlanjut meski belum secara mendalam. “Kondisinya shock betul. Mudah-mudahan besok bisa ada hasil pemeriksaan lebih lanjut,” katanya. 

Pihaknya juga sudah memastikan kondisi 1 korban luka berat  masih menjalani perawatan di RSUD Ciamis. 

“Korban luka berat ini mengalami luka patah di kaki dan tangan. Juga luka di bagian kepala,” pungkasnya. 

Diberitkan sebelumnya, Satuan lalu Lintas Polres Ciamis masih mendalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Jenderal Sudirman yang melibatkan 2 motor tabrakan dengan Bus Pariwisata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: