Kronologi Kecelakaan 2 Motor Tabrakan dengan Bus Pariwisata di Ciamis, 3 Orang Meninggal

Kronologi Kecelakaan 2 Motor Tabrakan dengan Bus Pariwisata di Ciamis, 3 Orang Meninggal

Motor Honda Sonic yang bertabrakan dengan Bus Pariwisata Sumber Jaya diangkut Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis, Minggu 11 Desember 2022 dini hari.-Istimewa-

CIAMIS, RADARTASIK.COM – Satuan lalu Lintas Polres Ciamis masih mendalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Jenderal Sudirman yang melibatkan 2 motor tabrakan dengan Bus Pariwisata.

Dalam kecelakaan ini mengibatkan 3 orang meninggal dan 1 orang luka berat.

Kecelakaan terjadi tepatnya di Lingkungan Nagrak Blok RT 01 RW 10 Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan Ciamis Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH SIK, MT, melalui Kasat Lantas AKP Asep Iman Hermawan SH dalam keterangan resminya menyampaikan, kecelakaan ini melibatkan 2 motor tabrakan dengan bus pariwisata sekitar pukul 02.00 WIB dini hari, Minggu 11 Desember 2022.

BACA JUGA:2 Motor Tabrakan dengan Bus Pariwisata di Ciamis, 3 Orang Meninggal 1 Luka Berat

Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Asep Iman Hermawan menyampaikan kronologi kecelakaan 2 motor tabrakan dengan Bus Pariwisata didapat berdasarkan hasil keterangan para saksi dan olah TKP.

Kata dia, 2 motor melaju dari arah Ciamis menuju arah Tasikmalaya. 2 motor terlibat tabrakan dengan bus pariwisata yang datang dari arah berlawanan.

Mulanya, sambung dia, motor yang dikendarai D dan TDR berboncengan menggunakan kendaraan tanpa plat nomor dari arah Ciamis menuju Tasikmalaya. 

Tempat di lokasi kejadian mengambil jalur jalan terlalu ke kanan sehingga bertabrakan dengan Kendaraan Bus Sumber Jaya nomor Polisi Z 7833 TB yang datang dari arah berlawanan. 

BACA JUGA:Diduga Mabuk saat Naik Motor, Pemuda Tabrak Seorang Tukang Parkir di Jalan HZ Mustofa

“Setelah kejadian itu, bus membanting setir ke kanan dan menabrak pengendara roda dua lain yang datang dari arah Ciamis menuju Tasikmalaya,” ungkapnya.

Bus tersebut, kata dia, menghantam motor Honda Sonic nomor Polisi Z 6826 GI yang dikendarai oleh RA membonceng RP. 

“Motor yang dikendarai oleh RA membonceng RP datang dari arah Ciamis menuju Tasikmalaya," kata Kasat Lantas.

Kasat Lantas Polres Ciamis Polda Jabar AKP Asep Iman Hermwan menambahkan, pihaknya masih terus melakukan penyelidikan kejadian laka lantas yang terjadi di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Ciamis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: