David Trezeguet Klaim Giroud Striker Paling Lengkap di Piala Dunia Qatar

David Trezeguet Klaim Giroud Striker Paling Lengkap di Piala Dunia Qatar

Olivier Giroud - Tangkapan Layar Instagram Olivier Giroud-

RADARTASIK,COM - Legenda Les Bleus, David Trezeguet klaim Olivier Giroud menjadi striker paling lengkap di Piala Dunia Qatar 2022.

Giroud melampaui rekor Thierry Henry dengan 51 gol, saat Prancis mengalahkan Polandia di babak 16 besar di Qatar, penyerang AC Milan ini dapat menambah jumlah golnya menjadi 53 saat menghadapi Inggris.

Penyerang berusia 36 tahun itu telah mencetak tiga gol sepanjang turnamen, hanya satu pemain yang pernah mencetak lebih banyak gol di Piala Dunia saat berusia 36 tahun atau lebih, yakni Roger Milla pada 1990 dengan empat gol.

Berbicara kepada RMC Sport menjelang pertemuan Prancis dengan The Three Lions, Trezeguet yang menempati urutan keenam dalam daftar pencetak gol sepanjang masa Perancis dengan 34 gol, mengatakan Piala Dunia kali ini kekurangan striker asli seperti Giroud.

BACA JUGA:Mahogany Tetap Trend Warna Rambut Tahun 2023, Bela Salon: Bisa Konsultasi Dulu Kok!

"Olivier Giroud adalah penyerang tengah seperti jaman saya. Sekarang benar-benar tidak ada lagi. Jerman telah banyak menderita tanpa penyerang tengah, Belanda dan lainnya memiliki ide yang jelas tanpa penyerang tengah,” kata David Trezeguet dikutip dari Livescore.

"Sulit untuk dijelaskan. Kami melihat Spanyol yang kurang efisien, walaupun punya Alvaro Morata, Ada keindahan, sisi teknis tetapi Anda harus menyelesaikan pekerjaan dan menurut saya Giroud adalah yang paling lengkap di kompetisi ini," lanjutnya.

David Trezeguet sangat yakin Prancis bisa mempertahankan status juara Piala Dunia sejak Brasil melakukannya pada 1962.

"Tim Prancis memiliki ide yang jelas, itu berjalan sangat baik dengan Giroud melakukan pekerjaan luar biasa di depan, Adrien Rabiot di level yang sangat tinggi, Theo Hernandez telah menjadi solusi besar," jelasnya.

BACA JUGA:Mantap, Diskon Tiket Kereta Api 2022, Jumlahnya 16 Ribu Tiket, Ini Daftar Kereta Api dan Rutenya

"Ada detailnya, tapi saya pikir ini adalah tim yang paling lengkap. Deschamps selalu jelas, tim memainkan kualitasnya," ujinya.

Namun, ia tahu Inggris akan menawarkan tantangan keras di babak delapan besar, dan memuji perkembangan mereka di bawah Gareth Southgate.

"Gareth Southgate, saya memiliki kesempatan untuk mengenalnya di level FIFA. Dia bukan pelatih klasik Inggris, dia jauh lebih disiplin di sisi taktis," tutur David Trezeguet.

"Seiring waktu tim ini berkembang. Tim ini memiliki segalanya untuk bersaing dengan tim Prancis," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: livescore