Mantap, 5 Bantuan Sosial Bakal Cair 2023, Cek di Sini

Mantap, 5 Bantuan Sosial Bakal Cair 2023, Cek di Sini

Ilustrasi. Ada 5 bansos bakal cair 2023. Foto: medialampung.disway.id--

JAKARTA, RADARTASIK.COM – Kabar gembira bagi masyarakat. Pemerintah akan kembali mengucurkan bantuan sosial atau bansos pada tahun 2023.

Lima bantuan sosial bakal cair 2023. Bantuan sosial itu merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang memang layak mendapatkannya.

Bantuan sosial bakal cair 2023 kepada masyarakat yang NIK-nya sudah terdaftar dalam Daftar Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Bagi masyarakat yang selama 2022 tidak mendapatkan bantuan sosial, namun namanya sudah terdaftar di DTKS, juga memiliki peluang untuk memperoleh bantuan sosial pada tahun 2023.

BACA JUGA: Anak Yatim Piatu Dapat Bansos Rp 200 Ribu, Mulai Disalurkan Desember 2022, Anggarannya Rp 400 Miliar

Seperti dilansir palpos.id dari kanal YouTube DIARY PKH pada Rabu, 7 Desember 2022, pemberian bantuan tersebut terjadi jika masih terdapat kuota dan anggaran masih tersedia.

Berikut ini 5 bantuan sosial bakal cair 2023:

 1. BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai)

Melalui program Bantuan Pangan Non Tunai, masyarakat mendapat bantuan sebesar Rp 200 ribu per bulan dalam bentuk saldo e-wallet. Dana ini bisa digunakan untuk berbelanja kebutuhan pangan.

BACA JUGA: Update Data Penerima Bansos Tiap Bulan, Segera Cek Nama Anda

BPNT diprediksi akan bisa diterima pada bulan Januari 2023. Namun kepastian ini harus menunggu informasi dari Kemensos, apakah akan cair setiap bulan atau 3 bulan sekali.

Dikutip dari laman sirusa.bps.go.id, Bantuan Pangan Non Tunai merupakan bantuan sosial pangan dalam bentuk non tunai dari pemerintah.

Bantuan Pangan Non Tunai diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) setiap bulan melalui mekanisme perbankan.

2. Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: