Mateo Kovacic: Permainan Agresif dan Penguasaan Bola Kunci untuk Mengalahkan Brasil

Mateo Kovacic: Permainan Agresif dan Penguasaan Bola Kunci untuk Mengalahkan Brasil

Mateo Kovacic-Tangkapan Layar Twitter FIFA World Cup-

RADARTASIK.COM -  Gelandang Mateo Kovacic berpikir Permainan agresif dan penguasaan bola kunci untuk mengalahkan Brasil nanti malam pukul 20.00 WIB.

Menurut Mateo Kovacic, mempertahankan penguasaan bola menjadi pendekatan Kroasia melawan Brasil di pertandingan perempat final.

Sejak Piala Dunia Rusia, Kroasia hanya kalah sekali di partai final 2018 dan sekali lagi akan mengincar prestasi sebelumnya dengan menundukkan Brasil.

Gelandang Kroasia itu merasa timnya sudah berpengalaman menghadapi  lawan yang sulit di babak penyisihan grup yang akan menjadi modal berharga untuk mengatasai Selecao.

BACA JUGA:“No Drama” Kini Jadi Syarat Melamar Pekerjaan, Buat Para Pencari Kerja Wajib Dicatat

“Saya pikir tidak ada lawan yang mudah di Piala Dunia. Itu akan selalu sulit, tidak peduli siapa yang Anda lawan. Kami mengalami ini dengan tim-tim hebat Maroko, Belgia, Kanada, dan Jepang. Jepang memainkan pertandingan yang hebat dan turnamen yang hebat,” katanya dikutip dari FIFA.

“Semua tim itu luar biasa dan sekarang kami akan menghadapi tim luar biasa lainnya. Kami akan bersiap dan mencoba memainkan sepakbola berkualitas tinggi melawan mereka,” lanjutnya.

Mateo Kovacic yakin formula yang tepay untuk mengalahkan Brasil adalah bermain dengan gaya Kroasia yang mempertahankan penguasaan bola.

“Sulit untuk mengatakannya saat ini. Kami punya waktu untuk menganalisis mereka, mengevaluasi kekuatan dan kelemahan mereka,” ucapnya. 

BACA JUGA:Vinicius Junior: Saya Akan Menyerahkan Luka Modric ke Casemiro

Yang perlu kita lakukan sekarang adalah fokus pada kita. Kami harus bersatu dan agresif. Kami adalah tim yang berbakat. Brasil tidak terlalu senang saat tim lawan menguasai bola, jadi kami akan mencoba memaksakan gaya permainan kami. Kami akan menyerang dan mencoba melewatinya,” harapnya.

“Setiap orang terus menerus menanyakan hal yang sama kepada kami: bagaimana mungkin negara sekecil itu dengan penduduk kurang dari empat juta dapat mencapai sejauh ini?, tutur Mateo Kovacic. 

“Kami bertarung. Kami berjuang dan kami selalu bersatu. Apa yang membuat kami terus maju adalah kebanggaan yang kami miliki dalam bermain untuk negara kami,” jelasnya. 

“Saya pikir itu sudah jelas bagi semua orang, ini telah terjadi selama beberapa tahun sekarang. Merupakan kehormatan besar bermain untuk Kroasia dan mewakili negara kami sebaik mungkin. Itulah yang kami lakukan di Piala Dunia ini,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fifa