Pelatih Kroasia Tak Mempermasalahkan Selebrasi Tarian Brasil

Pelatih Kroasia Tak Mempermasalahkan Selebrasi Tarian Brasil

Selebrasi tarian Brasil saat merayakan gol melawan Korea Selatan-Tangkapan Layar Twitter FIFA World Cup-

RADARTASIK.COM - Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic tak mempermasalahkan selebrasi tarian Brasil, meskipun dia tidak ingin melihat skuad Kroasia melakukan hal yang sama. 

Selebrasi tarian para pemain Brasil saat merayakan gol selama kemenangan 4-1 mereka dari Korea Selatan telah menuai kritik dari beberapa kalangan.

Bahkan, Pelatih Brasil, Tite sampai menjelaskan bahwa dia bukan tidak menunjukkan rasa tidak hormat ketika dia bergabung dengan tarian 'merpati' Richarlison.

Namun, jelang laga Kroasia vs Brasil di perempat final, Zlatko Dalic lebih suka para pemainnya tidak merayakannya dengan cara seperti itu.

BACA JUGA:Detik-Detik Menjelang Hari Bahagia Kaesang dan Erina, Sejumlah Publik Figur Perihatkan Undangan

"Brasil punya cara sendiri untuk merayakannya," kata Dalic dalam konferensi pers dikutip dari Livescore.

"Mereka tahu cara merayakan, mereka begitu meriah, begitu bersatu, menunjukkan karakter dan tradisi mereka. Itu hak mereka. Apakah itu tidak menghormati lawan? Saya tidak bisa mengatakannya,” ucapnya.

"Saya tidak ingin melihat pemain saya melakukan selebrasi seperti itu. Tapi budayanya berbeda, mereka suka menari dan itu menyenangkan," lanjutnya.

Pelatih Kroasia itu mengaku suka menghadapi Brasil di kompetisi lainnya, tapi dia yakin menghadapi juara dunia lima kali itu akan menjadi puncak pertandingan sepakbola internasional.

BACA JUGA:Buat yang Bertanya-tanya, Ada Bakso Hits Apa Saja di Tasikmalaya? Ini Jawabannya

"Tidak ada momen yang lebih baik daripada bermain melawan Brasil. Siapa pun hanya bisa memimpikan pertandingan seperti itu," ucapnya.

“Kami tahu apa arti Brasil di dunia sepak bola, tetapi kami tidak akan rugi banyak. Kami harus melawan mereka, harus memberikan yang terbaik,” jelasnya.

"Kroasia adalah salah satu dari delapan terbaik di dunia, itu sukses besar, dan kami ingin berbuat lebih banyak, itu akan spektakuler," tegasnya.

Zlatko Dalic tahu Kroasia menghadapi tantangan terberat menghadapi Brasil untum merebut tiket semi final di Piala Dunia Qatar 2022 .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber