Brasil 4 vs Korea Selatan 1: Neymar Buat Brasil Tampil Lebih Bertaji

Brasil 4 vs Korea Selatan 1: Neymar Buat Brasil Tampil Lebih Bertaji

Neymar -Tangkapan Layar Twitter FIFA World Cup-

RADARTASIK.COM - Pelatih Brasil Tite yakin kembalinya Neymar buat Brasil tampil lebih bertaji saat mengalahkan Korea Selatan 4-1 di babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022.

Peran Neymar tidak tergantikan karena kemampuan teknisnya, ia memberikan asssist untuk gol pertama Vinicius Junior di menit ke-7 dan mencetak gol lewat titik penalti.

Setelah plih dari cedera kaki, Neymar kembali ke starting XI untuk kemenangan Brasil 4 vs Korea Selatan 1 di babak 16 besar Piala Dunia atas Korea Selatan di Stadium 974.

Melawan Korea Selatan, Neymar memainkan peran kunci, Brasil tak tertahankan di babak pertama dan ia menjadi pusat serangan.

BACA JUGA:5 Cara Merawat Set Top Box yang Benar, Ini Penjelasan Kominfo soal Kabar STB Meledak, Cek Ya

Sebelum Neymar kembali, penampilan Brasil kurang bertaji dan jauh dari spektakuler, Tite pun memuji penampilan apiknya melawan Korea Selatan.

"Dia adalah referensi teknis. Ini adalah kepemimpinan teknis. Ketika sebuah tim mencari pemain, mereka tahu bahwa mereka memiliki senjata di sana, seseorang yang dapat membuat perbedaan," kata Tite tentang penyerang Paris Saint-Germain itu.

"Setiap orang memiliki karakteristik mencolok mereka sendiri, tetapi Neymar adalah pusatnya, yang memberdayakan yang lain," lanjutnya.

Dengan tendangan penalti awalnya, Neymar menjadi pemain Brasil ketiga yang mencetak gol di tiga edisi Piala Dunia (2014, 2018 dan 2022) setelah Pele dan Ronaldo.

BACA JUGA:Pelatih Maroko Minta Dukungan Doa Warga Arab dan Afrika Menghadapi Spanyol

Dia juga menciptakan dua peluang dan memberi assist kepada Vinicius Junior yang  membuka skor di menit ketujuh, hanya Casemiro dan Raphinha yang menberikan lebih dari 17 umpan dibandingkan Neymar di sepertiga garis musuh.

Asisten Tite, Cesar Sampaio, percaya kembalinya Neymar juga memberikan dorongan mental kepada rekan satu timnya di atas keunggulan teknisnya.

"Neymar pasti memberikan keunggulan kompetitif, dia membuat perbedaan di lapangan," pujinya.

"Dia adalah kekuatan pendorong. Saya akan berputar-putar, berbelit-belit untuk berbicara tentang dia, tetapi singkatnya saya ingin memberi selamat kepada fisio kita atas pekerjaan mereka,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: livescore