7 Relawan Kepanduan DPD PKS Kota Tasikmalaya Bantu Korban Bencana Gempa Cianjur

7 Relawan Kepanduan DPD PKS Kota Tasikmalaya Bantu Korban Bencana Gempa Cianjur

Relawan Kepanduan dari DPD PKS Kota Tasikmalaya di lokasi bencana gempa Cianjur. -Istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Bidang Kepanduang Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kota Tasikmalaya mengirimkan 7 relawan Kepanduan ke lokasi bencana gempa Cianjur.

7 relawan Kepanduan PKS Kota Tasikmalaya ini masing-masing lima diantaranya adalah laki-laki dan 2 relawan Santika (Barisan Putri Keadilan).


Relawan Santika (Barisan Putri Keadilan) DPD PKS Kota Tasikmalaya saat mengunjungi tenda-tenda pengungsi korban gempa Cianjur. -Istimewa-radartasik.disway.id

Ketua Kepanduan Tedy Munadi menyampaikan, pihaknya sudah lima hari berada di lokasi paling parah yakni di Kampung Gorogol Kidul RT 04 RW 05 Desa Cibulakan, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

Di lokasi ini, sebut dia, tim membantu membereskan sisa-sisa puing rumah yang roboh.

BACA JUGA:Lowongan Kerja Terbaru Bagi Lulusan SMA di PT Angkasa Pura Solusi Integra untuk Posisi Aviation Security

BACA JUGA:BPR Perdhana Buka Lowongan Kerja Terbaru untuk Posisi Account Officer dan Accounting 

“Rumah warga yang sudah roboh ini banyak di antaranya ditempati kembali, tapi memang darurat. Atapnya ditutupi terpal. Nah kami di sini, membantu warga-warga tersebut,” ungkapnya kepada radartasik.com.

Sementara dua relawan dari Barisan Putri Keadilan (Santika) bergrilya ke rumah-rumah warga dengan memberikan motivasi dan trauma healing. 

Dua relawan Santika yang merupakan putri dari Ketua Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya Dede Muharam itu, dengan sukarela menyambangi tiap tenda dan rumah-rumah. 

“Tugas relawan Santika ini memberikan trauma healing. Karena banyak warga khususnya anak-anak yang masih trauma. Melalui dua putri pak Dede ini, alhamdulillah, warga merasa senang,” ulasnya.

BACA JUGA:Coba! Latihan Soal CPNS 2023 Tes Wawasan Kebangsaan

BACA JUGA:Lowongan Kerja Terbaru sebagai Content Creator di Girl Got Goals ID dan Zagooan Food

Soal bantuan, sebut Tedy, antar-Dewan Pengurus Daerah (DPD) sudah berkoordinasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: