Yuto Nagatomo Ingin Jepang Bertarung Seperti Samurai Melawan Kroasia di Babak 16 Besar

Yuto Nagatomo Ingin Jepang Bertarung Seperti Samurai Melawan Kroasia di Babak 16 Besar

Ekspresi pemain Jepang setelah menaklukkan Spanyol 2-1 - Tangkapan layar Twitter FIFA-

"Saya pikir semua pemain mewujudkan permainan 'keberanian' ini, kadang di lapangan atau di bangku cadangan, tapi suasana di bangku cadangan juga sangat bagus,” terangnya. 

“Saya benar-benar bisa merasakan kami bersatu sebagai satu dan inilah kekuatan Jepang. Saya pikir kami adalah tim yang paling bersatu di Piala Dunia ini,” kalimnya.

"Saya tidak perlu mengatakan 'keberanian' lagi, mereka cukup bersemangat dan saya yakin kami akan menunjukkan kepada dunia permainan yang sangat bersemangat besok. Kami akan menang,” tegasnya.

"Saya sebutkan sebelumnya bahwa kita menggunakan analogi samurai, sebelum mereka pergi berperang mereka memoles senjata mereka, meningkatkan teknik mereka, tetapi jika mereka takut selama pertempuran, mereka tidak akan dapat menggunakannya dengan benar. Sama halnya dengan sepak bola,” ujarnya.

 

"Tentu saja, taktik itu penting, tetapi tidak peduli seberapa banyak kami meningkatkannya, jika kami takut di lapangan, hal-hal itu tidak berguna,” paparnya. 

“Agar kami dapat memaksimalkan semua taktik yang telah kami bicarakan dalam empat tahun terakhir , hal pertama yang kami butuhkan adalah keberanian. Besok, kami ingin menunjukkan betapa beraninya kami berjuang," harapnya.

Ketika diminta untuk menguraikan poin samurainya, Nagatomo berkata: "Ya, saya adalah orang yang tentu saja sangat sering berbicara tentang samurai.” 

“Di dunia, samurai Jepang sangat terkenal, jadi kami ingin bertarung seperti samurai. Saya pikir ini adalah kesempatan bagus untuk menunjukkan bagaimana kita bisa bertarung sebagai samurai," tambahnya/

Pelatih kepala Kroasia Zlatko Dalic juga menyinggung "filosofi samurai", tetapi menegaskan para pemainnya akan siap, setelah berperan dalam menyingkirkan Belgia di babak penyisihan grup.

"Apa yang menurut saya paling penting adalah menunjukkan rasa hormat kepada lawan. Mereka mengalahkan dua pemenang Piala Dunia, mereka menunjukkan kekuatan mental dan kualitas mereka,” kata Dalic.

"Apa yang saya katakan kepada para pemain saya adalah, jangan pernah meremehkan. Mereka akan membawa filosofi samurai dalam permainan mereka, kami akan melakukan bagian kami,” lanjutnya. 

“Kami tahu siapa mereka, siapa mereka, mentalitas mereka. Kami harus menerapkan sikap yang sama . Kami harus melakukan yang terbaik dan tidak pernah meremehkan, menunjukkan rasa hormat yang maksimal dan kita akan melihat siapa tim terbaik," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: livescore