Motor Listrik Alessa eX3000 Telah Hadir di Tasikmalaya, Diklaim Unggul di Kelasnya

Motor Listrik Alessa eX3000 Telah Hadir di Tasikmalaya, Diklaim Unggul di Kelasnya

Motor Listrik Alessa eX3000 Kini Telah Hadir di Tasikmalaya. Pihak dealer mengklaim motor listrik tersebut unggul di kelasnya. foto: rizky--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Langkah pemerintah yang ikut membantu mendongkrak kepemilikan kendaraan listrik di dalam negeri lewat program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) mendapat sambutan dari para pengusaha otomotif. 

Salah satunya, PT Alessa Motors Nusantara, yang belum lama ini meluncurkan sepeda motor listrik buatan dalam negeri bernama Alessa eX3000, di Cikarang Jawa Barat.

Bahkan untuk melebarkan pemasarannya di wilayah Priangan Timur, dealer Alessa eX3000 telah hadir di Tasikmalaya, tepatnya di Ruko Blok D 17-18 Plaza Asia Tasimalaya. 

Manager Operasional PT Motor Masa Depan (Alessa) Tasikmalaya, Andreas Nikolaus mengatakan bahwa sepeda motor listrik Alessa eX3000 memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan dengan beberapa sepeda motor listrik lain di kelasnya.

BACA JUGA: Jumlah Wisatawan Menurun, Bupati Pangandaran Sebut Pengaruh Ini

BACA JUGA: Jelang Nataru, Polisi Gencar Melaksanakan Patroli, di 3 Titik Lokasi Remaja Pesta Miras Dibubarkan

Pasalnya, Alessa eX3000 dibekali smart battery dengan daya 3-4 Kilowatt (KW). Kekuatan saya sebesar itu dinilai lebih besar bila dibandingkan dengan beberapa sepeda motor motor listrik lain di kelasnya.

"Tenaga yang dikeluarkan mencapai 4 KW atau 2770 rpm dan maksimal horse power 3.75. Sebab Alessa eX3000 mengunakan baterai litium ferro phosphate dengan 76.8 volt 24 AH 1.84 KWh," ujar Andreas

Untuk dapat mengeluarkan tenaga yang dihasilkannya itu dinilai cukup instan, Alessa eX3000 melaju dengan tiga mode berkendara yang disematkan, yakni: eco, normal, dan sport.

"Untuk mode eco maksimal berjalan 25 kilometer/jam, dengan jarak tempuh daya baterai maksimal 100 km. Kemudian untuk mode urban maksimal berjalan 45 kilometer/jam dengan jarak tempuh maksimal daya baterai 70km.  Terakhir maksimal 75 kilometer/jam, dengan jarak tempuh maksimal daya baterai 40 km," beber Andreas.

BACA JUGA: Buruan Melamar, Belle Rose Buka Lowongan Kerja Terbaru untuk 5 Posisi Ini, Cek Persyaratan Lengkapnya di Sini

BACA JUGA: Pankeki Buka Lowongan Kerja Terbaru untuk Penempatan di Garut, Syarat Pelamar Pendidikan Minimal SMA

Keunggulan lain dari Alessa eX3000 dibandingkan sepeda motor listrik lain di kelasnya adalah rem depan dan belakangnya sudah double disc brake. Sehingga membuat semakin aman dan nyaman  ketika dilakukan pengereman secara mendadak. 

Ditambah lagi, suspensi depan Alessa eX3000menggunakan telescopic dan suspensi belakang menggunakan aluminium. “Itu yang membuat kenyamanan saat menggunakan motor listrik ini makin beras,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: