Jejeng Z Muttaqin: Semua Perda Sangat Dibutuhkan, Perda Tempat Pemakaman Umum Harus Segera Dituntaskan

 Jejeng Z Muttaqin: Semua Perda Sangat Dibutuhkan, Perda Tempat Pemakaman Umum Harus Segera Dituntaskan

Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Jejeng Z Mutaqqin (paling kiri) saat melaksanakan kegiatan bersama anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya lainnya. Foto: ujang nandar/radartasik.com--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Perkembangan wilayah Kabupaten Tasikmalaya akan semakin kompleks. Untuk itu dibutuhkan peraturan-peraturan daerah atau perda yang mengaturnya.

Fraksi PKB DPRD Kabupaten Tasikmalaya sangat mendorong pembuatan perda-perda tersebut. Baik itu perda atas inisiatif DPRD Kabupaten Tasikmalaya atau dari Pemkab Tasikmalaya.     

Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Jejeng Z Muttaqin mengatakan, selama ini Fraksi PKB terus mendukung berbagai peraturan yang dibuat, baik usul prakarsa DPRD atau eksekutif. 

"Tentunya itu kami dari Fraksi (PKB) berkaitan legislasi itu tercermin dalam padangan umum berkenaan dengan semua ranperda yang dibahas dan menjadi perda juga mendapatkan masukan dari anggota," kata Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Jejeng Z Muttaqin kepada radartasik.com, Sabtu 3 Desember 2022.


Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Jejeng Z Mutaqqin --

Fraksi PKB Kabupaten Tasikmalaya menilai semua perda yang disusulkan dan menjadi program DPRD Kabupaten Tasikmalaya didorong agar bisa selesai sesuai target. 

Utamanya perda yang menjadi unsur inisiatif DPRD Kabupaten Tasikmalaya, baik itu dari alat kelengkapan dewan atau AKD Komisi atau Bapemperda

"Itu kan di dalamnya ada secara representasi kita di Fraksi PKB. Tentunya akan diperkuat oleh sikap akhir fraksi terhadap dukungan ajuan perda yang diusulkan," kata Jejeng Z Muttaqin.

Bagi Fraksi PKB seluruh perda yang diajukan tahun 2022 sangat dibutuhkan, khususnya untuk kemajuan dan kemaslahatan masyarkat Kabupaten Tasikmalaya. 

"Makanya kami terus mengoptimalkan dorongan itu, sehingga program pembuatan perda di tahun 2021 itu selesai tahun ini, yang saat ini tinggal beberapa ranperda yang memang ditargetkan selesai di sisa satu bulan ini," ujar Jejeng Z Muttaqin.

Salah satu ranperda yang saat ini masih terus dibahas di DPRD Kabupaten Tasikmalaya yaitu Perda Tempat Pemakaman Umum atau Perda Pemakaman Umum tersebut sangat dibutuhkan atau urgent. 

"Itu Perda Pemakaman Umum kami mendorong, tentu saja dorongan itu dilakukan oleh fraksi lainnya," ujar dia.

Perda tersebut (Perda Tempat Pemakamam Umum) akan sangat dibutuhkan ke depannya, karena ke depan akan terus berkembangnya pembangunan. 

Fraksi PKB mendorong Perda Tempat Pemakaman Umum segera dituntaskan. Apalagi berkenaan dengan pemakaman ini juga harus sesuai dengan tata ruang yang sudah dipetakan oleh pemerintah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: