Kalahkan Iran 1-0, AS Bertemu Belanda di Babak 16 Besar

Kalahkan Iran 1-0, AS Bertemu Belanda di Babak 16 Besar

Christian Pulisic -Tangkapan Layar Instagram USMT-

RADARTASIK.COM – AS akan bertemu dengan Belanda di babak 16 besar setelah kalahkan Iran 1-0 di pertandingan terakhir Grup B.

Gol jarak dekat Christian Pulisic membuat AS melaju ke babak 16 besar setelah finis kedua di Grup B, di belakang Inggris.

Pulisic terpaksa ditarik  setelah bertabrakan dengan kiper Iran Alireza Beyranvand saat dia mencetak gol, namun pukulan itu tidak cukup untuk meredam semangat Berhalter.

Pelatih AS, Gregg Berhalter yakin hasil ini aan membawa banyak dukungan saat Piala Dunia 2026 yang akan dilaksanakan di AS, Meksiko, dan Kanada.

BACA JUGA:Gagal Melaju ke Babak 16 besar, Carlos Queiroz: Saya Sangat Bangga dan Merasa Terhormat Menjadi Pelatih Iran

"Saya yakin ada banyak orang yang menonton di rumah, dan saya pikir wartawan AS telah berbicara tentang mendefinisikan grup ini, dan itu mulai terbentuk pada pertunjukan ini," kata Berhalter.

"Anda lihat betapa kompaknya grup ini, berapa banyak energi yang mereka keluarkan di setiap pertandingan, dan di sepanjang jalan ada sepak bola yang bagus,” ulasnya.

"Itulah semangat Amerika, dan saya pikir orang-orang akan menghargainya di rumah,” terangnya.

“Tidak perlu memproyeksikan seberapa jauh tim ini bisa melangkah. Sangat menyenangkan berada dalam format sistem gugur ini, kami akan menikmatinya, dan kami akan tetap bersatu dan menikmati pengalaman itu,” ujar Gregg Berhalter.BACA JUGA:Buntut Kekalahan dari Maroko, Kevin De Bruyne, Hazard dan Vertonghen Bentrok di Ruang Ganti Belgia

"Akhir pertandingan adalah hal yang paling saya banggakan, untuk bertahan di sana, untuk mendapatkan kemenangan dan tidak menyerah. Ini adalah pertama kalinya dalam 92 tahun kami mengalami dua penutupan di Piala Dunia," jelasnya.

AS akan menghadapi Belanda di Stadion Internasional Khalifa setelah mencapai babak 16 besar dari tiga partisipasi Piala Dunia terakhir mereka, tahun 2010, 2014 dan 2022.

Christian Pulisic terlibat dalam kedua gol AS di Piala DUnia Qatar 2022, dengan mencetak satu gol dan satu assist, dan hanya Landon Donovan pada 2010 yang berkontribusi lebih banyak untuk tim AS di satu Piala Dunia dengan torehan tiga gol.

Pemulihan Pulisic akan menjadi pembicaraan utama menjelang pertandingan melawan Belanda, tetapi Berhalter tidak mau berspekulasi tentang kondisinya.

"Dia ditarik keluar karena cedera, ia dibawa ke rumah sakit sebagai tindakan pencegahan. Itu adalah pukulan ke perutnya, cedera perut,” tutur Gregg Berhalter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: livescore