Data dan Fakta Jerman 1 vs Jepang 2: Pertama Kali Jepang Menang Setelah Tertinggal

Data dan Fakta Jerman 1 vs Jepang 2: Pertama Kali Jepang Menang Setelah Tertinggal

Pemain Jepang merayakan kemenangan bersejarah atas Jerman -Tangkapan Layar Twitter FIFA World Cup-

RADARTASIK.COM – Ada data dan fakta menarik dalam laga Jerman 1 vs Jepang 2, untuk pertama kali Jepang menang setelah tertinggal terlebih selama tampil di Piala Dunia. 

Pasangan Bundesliga, Ritsu Doan dan Takuma Asano yang datang dari bangku cadangan mencetak gol kemenangan terkenal Samurai Biru, dan meninggalkan Jerman di bawah tekanan besar menjelang pertemuan dengan Spanyol.

Bastian Schweinsteiger kecam pertahanan Jerman dan tuduh Niklas Sule biang kerok kekalahan Jerman dari Jepang dalam pertandingan pembuka Piala Dunia Qatar 2022.

Mantan pemain pemenang Piala Dunia 2014 menganggap Niklas Sule bermain sangat buruk sebagai bek kanan oleh pelatih kepala Hansi Flick bukan di posisinya yang biasa menjadi bek tengah.

BACA JUGA:Penting! Daerah-Daerah Dilalui Sesar Cimandiri di Jawa Barat-Banten, Masuk Kategori Daerah Rawan Gempa

"Kami membuat kesalahan besar lagi di pertahanan, dan selama kami melakukannya kami akan kalah, sesederhana itu" kata Bastian Schweinsteiger kepada media Jerman,ARD.

Mantan gelandang Bayern Munchen itu kemudian merinci proses terjadi gol penyeimbang Ritsu Doan, dan menyoroti antisipasi Niklas Sule dan pemain pengganti Leon Goretzka.

"Sekarang tolong, mari kita perhatikan perilaku Niklas Sule dan Leon Goretzka," katanya.

"Niklas Sule adalah seorang bek. Dan jika seseorang mendatangi Anda dalam situasi satu lawan satu, Anda tidak membiarkan mereka berlari ke dalam, tetapi tutup jalur masuk ke dalam dan biarkan mereka berlari keluar,” ulas Bastian Schweinsteiger.

BACA JUGA:Sesar Garsela Mirip Sesar Cimandiri Sebabkan Gempa Dangkal, Bisa Menimbulkan Kerusakan, Ada di Priangan Timur

"Sule membiarkan Kaoru Mitoma kesempatan untuk masuk dan memberi umpan. Goretzka tidak berlari sampai ke sana setelah itu dan kemudian berhenti,” lanjutnya.

"Saya tidak suka itu. Ini tidak baik. Ini sangat, sangat buruk. Tentu, bola kemudian dibelokkan ke Doan, tapi saya tidak menyukai perilakunya sebelumnya,” kecamnya.

"Itu tidak cukup baik untuk seorang bek seperti Sule. Itu adalah kesalahan defensif yang klasik dan sangat serius," sesal Bastian Schweinsteiger.

Schweinsteiger lalu menyarankan Niklas Sule seharusnya lebih sadar akan posisi bek tengah Antonio Rudiger dan Nico Schlotterbeck.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber