Prediksi Qatar vs Ekuador: Saatnya Tuan Rumah Cetak Sejarah

Prediksi Qatar vs Ekuador: Saatnya Tuan Rumah Cetak Sejarah

Para pemain Qatar saat melakukan latihan -Tangkapan Layar Instagram QTA-

RADARTASIK.COM - Tuan rumah Piala Dunia Qatar akan menghadapi lawan pertama mereka Ekuador dalam pembukaan turnamen pada hari Minggu pukul 23.00 WIB di Stadion Al Bayt, Al Khor.

Prediksi laga Qatar vs Ekuador, biasa jadi saatnya tuan rumah cetak sejarah karena akan bermain di depan pendukungnya sendiri dan diuntungkan oleh cuaca terik.

Qatar belum pernah lolos ke Piala Dunia sebelumnya, akan cetak sejarah jika menaklukkan wakil dari Amerika Selatan tersebut.

Tiga poin melawan EKuador, akan membuka peluang Qatar cetak sejarah dengan lolos ke babak 16 besar bersaing dengan Senegal dan Belanda.

BACA JUGA:Sudah Resmi Harga BBM Turun, Cek Pertalite dan Pertamax Turbo, Ini Daftar Harga BBM Hari Ini 20 November 2022

Juara Asia ini pasti memberikan pertandingan yang bagus di depan pendukung mereka sendiri, apalagi Qatar pernah menang 4-3 melawan EKuador dalam pertandingan persahabatan di Doha.

Qatar tampil dalam putaran final Piala Dunia untuk pertama kalinya dan memiliki waktu hampir 12 tahun untuk mempersiapkan diri sejak diberikan hak tuan rumah pada Desember 2010.

Performa Qatar memuncak di Piala Asia 2019 saat  mereka mengangkat trofi setelah mengalahkan Jepang 3-1 di final.

Tim Qatar telah melakukan pertandingan uji coba jelang Piala Dunia dengan lima raihan kemenangan berturut-turut, tetapi tidak ada lawan yang sangat kuat dan mereka mungkin sedikit kesulitan melawan Ekuador di pertandingan pembuka Grup A.

BACA JUGA:Tok! Upah Minimum 2023 Naik Maksimal 10 Persen, Jawa Barat Berapa?

Skuad Qatar sepenuhnya disi pemain yang berlaga di liga dalam negeri, kurang pengalaman bermain di tingkat atas dan akan mengejutkan jika mereka menaklukkan EKuador di partai pembuka.

Sementara Ekuador lolos dalam tiga Piala Dunia sebelumnya, pencapain terbaik datang pada tahun 2006 ketika mereka mencapai babak 16 besar sebelum dikalahkan oleh tendangan bebas David Beckham melawan Inggris.

Ekuador  lolos ke Piala Dunia Qatar 2022 setelah menyegel tempat ke empat dengan satu pertandingan tersisa, namun, mereka bermasalah dengan salah satu pemainnya yang tidak memenuhi syarat tampil dan mendapat sanksi FIFA .

Ekuador menahan imbang Brasil 1-1 dan Argentina 1-1 dan mengalahkan Peru dan Kolombia dalam babak kualifikasi zona Conmebol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: livescore