Tips Tetap Bugar Saat Bekerja, Caranya Terapkan Gaya Hidup Sehat

Tips Tetap Bugar Saat Bekerja, Caranya Terapkan Gaya Hidup Sehat

Ilustrasi menjaga kebugaran tubuh di saat bekerja dengan pola hidup sehat.-Foto:tangkanlayar/GenPi.Co-

BACA JUGA:Hore, Upah Minimum Naik 2023, Akan Lebih Tinggi dari Kenaikan Tahun 2022, Ini Bocorannya 

1. Makanan sehat Untuk kamu yang ingin tetap sehat, selalu ingat makanan sehat seperti salad, yoghurt, buah-buahan, dan camilan sehat seperti kacang almond. Karena barang-barang tersebut berkontribusi pada makanan sehat dan dapat dengan mudah disiapkan bahkan setelah hari saat kamu sibuk.  

2. Rencanakan menu makanan yang ingin dibawa Siapkan rencana bekal makanan. Kamu bisa menyiapkan bekal dengan sedikit potongan buah dan sayur dalam bekalmu. Jangan lupa untuk membuatnya sendiri di rumah dengan menggunakan bahan-bahan alami.

3. Makanan berserat tinggi  Makanan berserat tinggi membuat kamu tetap kenyang untuk waktu yang lebih lama, termasuk buah-buahan seperti stroberi, apel, alpukat, pisang dan blueberry bersama dengan wortel, buncis, gandum, almond dan cokelat hitam. 

Makanan-makanan ini memiliki indeks glikemik rendah yang berarti dapat mencerna dengan sangat lambat sehingga menjaga perut kenyang untuk waktu yang lama. 

BACA JUGA:Mantap! Upah Minimum Jawa Barat Naik 2023, Ini Perbandingan UMK di Jabar dengan di Jateng Tahun 2022

4. Jangan pernah melewatkan waktu makan  Ingatlah bahwa melewatkan makan tidak akan bermanfaat bagi dirimu, tetapi akan membuat berat badanmu semakin bertambah. Menurut ahli gizi, Kara Lydon, melewatkan makan hanya bisa membuat kamu semakin makan berlebihan. Karena itu, sediakan waktu untuk makan tepat waktu.  Jika tidak memungkinkan, gantilah dengan camilan berbasis protein yang sehat seperti yoghurt, buncis atau kacang almond. 

5. Perubahan kecil akan menjadi lebih besar  Perubahan kecil dalam gaya hidup benar-benar berarti ketika kamu sangat sibuk, misalnya menukar minuman manis dengan jus buah alami, mengurangi 1 sendok makan gula dalam kopi, dan menukar makanan cepat saji dengan makanan rumahan.

Hal-hal ini terdengar sepele, tetapi justru dapat membuat dampak yang lebih besar pada kesehatanmu. 

6. Berjalan ke tempat kerja

BACA JUGA:Gareth Bale: Saya Sehat dan Siap Bermain untuk Wales di Piala Dunia Qatar 2022 

Berjalan selalu merupakan terapi terbaik untuk olahraga karena tetap membuat kamu bugar tanpa benar-benar membutuhkan banyak waktu. Jika kantormu hanya berjarak 2-3 kilometer dari rumah, mulailah setengah jam lebih awal dan pergi ke kantor dengan berjalan kaki. Jika jauh, kamu bisa menggantinya dengan naik tangga, bukannya lift.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: