Pecahkan Rekor Box Office Mingguan, Black Panther: Wakanda Forever Disebut Film Terbaik Produksi Marvel

Pecahkan Rekor Box Office Mingguan, Black Panther: Wakanda Forever Disebut Film Terbaik Produksi Marvel

Film Black Panther: Wakanda Forever, Sukses Pecahkan Rekor Box Office Mingguan.Foto: ist--

JAKARTA, RADARTASIK.COM – Film produksi Marvel, Black Panther: Wakanda Forever telah resmi dirilis pada 7 November 2022 lalu.

Bahkan seperti yang diharapkan, Black Panther: Wakanda Forever atau kerap juga disebut dengan Black Panther 2 itu sukses pecahkan rekor box office mingguan dengan dengan perkiraan pendapatan USD 180 juta atau sekitar Rp2,8 triliun di bioskop-bioskop di wilayah Amerika Utara. 

Setelah Black Panther: Wakanda Forever, di posisi kedua box office Amerika Utara diduduki oleh Black Adams. Film besutan DC Comics yang dibintangi Dwayne Johnson itu berhasil mengantongi USD8,6 juta secara domestik atau sekitar Rp133 miliar.

Selain itu, ada film terbaru Julia Roberts, Ticket to Paradise yang secara mengejutkan bertengger di posisi ketiga dengan USD6,1 juta atau sekitar Rp95 miliar.

BACA JUGA: Sinopsis Film Argantara, Ketika Aliando Syarief dan Natasha Willona Terpaksa Harus Menikah Kala Masih SMA

BACA JUGA: Merasa Tertipu, Ibu-ibu Laporkan Admin Investasi Bodong ke SPKT Polres Tasikmalaya

Sementara itu, dilansir dari Variety, Senin, 14 November 2022, film yang disutradarai Ryan Coogler tersebut berhasil mengantongi pendapatan dengan total USD 330 juta secara global atau sekitar Rp5,1 triliun.

Meskipun pendapatan yang diraih tersebut tidak setinggi Doctor Strange in the Multiverse of Madness yang tayang pada bulan Mei lalu. Namun rihan itu masih merupakan awal yang solid untuk peluncuran kembali “waralaba“ setelah kematian tragis pemimpin seri Chadwick Boseman. 

Selain sukses pecahkan rekor box office mingguan, film Film Black Panther: Wakanda Foreve mendapat pujian dari para kritikus hingga penonton setia film produksi Marvel.

Bahkan, tak sedikit yang menyebut Black Panther: Wakanda Forever sebagai film terbaik produksi Marvel sejauh ini.

BACA JUGA: Seleksi PPPK 2022 Dibuka, Instansi Ini Banyak Diburu, Perhatikan Tata Cara Pendaftarannya

BACA JUGA: Hore! Ini ’Bocoran’ Kenaikan Upah Minimum 2023, Diperkirakan Lebih Besar dari 2022, Ayo Cek di Sini

Coogler menjadikan Black Panther: Wakanda Forever sebagai sebuah film tribut bagi mendiang Chadwick Boseman yang sebelumnya berperan sebagai T'Challa alias Black Panther.

Diketahui, Boseman wafat pada 2020 lalu setelah berjuang melawan kanker usus besar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id