Siap-siap, Dua Pameran Dagang Terbesar Digelar Bulan November Ini

Siap-siap, Dua Pameran Dagang Terbesar Digelar Bulan November Ini

PT Pamerindo gelar jumpa pers tentang pameran dagang Plastics & Rubber Indonesia dan Manufacturing Indonesia diNJiExpo pada bulan November ini. Foto: dok Pamerindo--

JAKARTA,RADARTASIK.COMDua pameran dagang terbesar akan digelar bulan November ini di Jakarta International Expo (JiExpo) Kemayoran. 

Kedua pameran dagang itu adalah Plastics & Rubber Indonesia ke-33 yang digelar pada 16-19 November 2022 dan Manufacturing Indonesia ke-31 yang akan diselenggarakan pada 30 November-3 Desember 2022. 

Kedua pameran berskala internasional itu diselenggarakan atas inisiasi  PT Pamerindo Indonesia (Pamerindo). 

Pihak Pamerindo menyebut ada 300 exhibitor yang terlibat dalam pameran Plastics & Rubber Indonesia nanti, sedangkan untuk acara Manufacturing Indonesia melibatkan sebanyak 800 exhibitor. 

BACA JUGA: Bea Cukai Imbau Masyarakat Waspada Saat Festival Belanja 11.11, Awas Kena Tipu!

BACA JUGA: Cara Dapatkan Subsidi Biaya Transaksi Hingga Rp50.000 dari Bank Muamalat dengan Mudah

Event Director Pamerindo, Lia Indriasari mengatakan bahwa digelarya kedua pameran dagang itu sebagai bentuk dukungan pihaknya atas program pemerintah terkait program keberlanjutan ekonomi sirkular.

"Kami melihat program tersebut memerlukan partisipasi aktif pelaku industri manufaktur dan plastik, sektor yang berperan besar dalam mengimplementasikan ekonomi sirkular," kata Lia saat saat jumpa pers ditemui di kawasan Karet, Jakarta Pusat, baru-baru ini. 

Lia pun berharap kedua pameran tersebut dapat memberikan angin segar bagi para pelaku bisnis yang sempat terken dampak pandemi.

"Pameran ini dapat membuka peluang kerjasama sekaligus berkontribusi dalam mendukung keberlanjutan pemulihan ekonomi di Indonesia," ujarnya. 

BACA JUGA: Chick Chick Snack Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan SMA Sederajat , Ini Posisi dan Syaratnya

BACA JUGA: Mitrajaya Tasikmalaya Buka Lowongan Kerja untuk 2 Posisi Ini, Yuk Cek Persyaratannya

BACA JUGA: Lulusan SMA Sederajat Bisa Daftar CPNS, Kemenkumham Buka Pendaftaran CPNS 2023, Berikut Ini Syarat-syaratnya

Lia pun mengungkapkan jika melalui pameran dagang tersebut pihak Pamerindo berkolaborasi dengan Direktorat Jenderal Industri Kecil, Menengah dan Aneka (IKMA) Kementerian Perindustrian untuk memamerkan sederet karya anak bangsa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com