Daop 3 Cirebon Sediakan 82.422 Tiket Kereta Api untuk Masa Liburan Nataru

Daop 3 Cirebon Sediakan 82.422 Tiket Kereta Api untuk Masa Liburan Nataru

Para calon penumpang kereta api saat menunggu kedatangan kereta di Stasiun Kejaksaan Kota Cirebon. foto: dok radarcirebon--

JAKARTA, RADARTASIK.COM - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon sediakan 82.422 tiket kereta api untuk masa liburan Nataru (Natal 2022 dan Tahun Baru 2023). 

Jumlah tiket atau tempat duduk tersebut untuk kereta api dengan keberangkatan awal dari stasiun wilayah Daop 3 Cirebon, Jawa Barat, baik yang mengarah ke Jakarta, maupun ke Jawa Tengah, dan Jawa Timur. 

"Kami menyediakan 82.422 tempat duduk kereta api dengan keberangkatan awal dari stasiun Daop 3 Cirebon," ujar Manajer Humas KAI Daop 3 Cirebon, Ayep Hanapi di Cirebon, seperti diansir jpnn.com dan dikutip dari Antara, Rabu, 9 Oktober 2022. 

Ayep lantas memerinci untuk kereta api Argo Cheribon relasi Tegal-Cirebon ke Gambir, terdapat 41.994 tempat duduk yang disediakan selama masa angkutan liburan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. 

BACA JUGA: Cheka Virgowansyah Menjabat Pj Wali Kota Tasikmalaya, Surat Dirjen Otda ke Gubernur Jabar Beredar

BACA JUGA: Persiapan Seleksi CPNS 2023 Kemenkumham, Berikut Ini Tahapan Seleksinya

Di sisi lain, untuk relasi Cirebon ke Jember, Jawa Timur, terdapat tempat duduk sebanyak 9.108 dan itu merupakan kereta api Ranggajati. 

"Kami juga menyediakan 31.320 tempat duduk untuk kereta api Kaligung dengan relasi Cirebon ke Semarang, Jawa Tengah," ucapnya. 

Ayep menjelaskan sebanyak 82.422 tiket atau tempat duduk yang disediakan pihaknya untuk masa keberangkatan libur Natal dan Tahun Baru 2023 itu akan berlangsung mulai 22 Desember 2022 sampai dengan 8 Januari 2023. 

Namun, jumlah tersebut bisa saja berubah sewaktu-waktu, apabila tiket yang disediakan telah habis dan juga terdapat kereta tambahan.

BACA JUGA: Wow, Panjang Pantai Pangandaran 91 Kilometer, Setiap Jengkalnya Unik, Ini Salah Satunya

BACA JUGA:Wanita Muda di Ciamis Butuh Bantuan, Jantungnya Bengkak, Alami Paru-Paru Basah dan Diabetes

Lantas mulai kapan tiket kereta api untuk masa angkutan liburan Nataru itu secara resmi dijual, Ayep mangatakan tiket tersebut telah dijual mulai 7 November lalu melalui aplikasi KAI maupun mitra lainnya, secara daring maupun luring. 

"Kami sudah mulai menjual tiket kereta api mulai 7 November kemarin," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn/antara