Gary Neville Tak Ingin Southgate Membawa Trent Alexander-Arnold di Piala Dunia Qatar 2022

Gary Neville Tak Ingin Southgate Membawa Trent Alexander-Arnold di Piala Dunia Qatar 2022

Bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold -Istimewa-@TrentAA-

 

RADARTASIK.COM - Gary Neville tak ingin Southgate Membawa Trent Alexander-Arnold di Piala Dunia Qatar 2022 karena sering mengambil keputusan yang merugikan tim.

Menurut Gary Neville, Gareth Southgate tidak bisa mempercayai Trent Alexander-Arnold walaupun kandidat lainnya, bek Reece James, Kieran Trippier, dan Kyle Walker semuanya memiliki masalah cedera.

Jika Southgate Membawa Trent Alexander-Arnold di Piala Dunia Qatar 2022, Gary Neville menerangkan pemain berusia 24 tahun itu akan sangat merugikan Inggris di sistem gugur.

"Ini benar-benar sulit karena kecemerlangannya ke depan keluar dari dunia ini,” ucap Gary Neville kepada Sky Sports dikutip dari The Sun.

BACA JUGA:Info Lengkap Prakiraan Cuaca dan Potensi Gelombang Tinggi Hari Ini, BMKG Meminta Masyarakat Waspda

“Bagaimana Inggris akan menang atau kalah di Piala Dunia? Itu akan berakhir pada satu momen, dan pada saat ini, saya tidak bisa melihat bagaimana Gareth bisa masuk ke pertandingan sistem gugur di Piala Dunia dengan Trent,” lanjutnya.

“Saya ingin pemain ini menjadi bek kanan terhebat sepanjang masa, tetapi kadang-kadang hari ini, dia tampak seperti bisa merugikan Liverpool,” jelasnya.

Trent Alexander-Arnold dianggap kesulitan bertahan musim ini dan dicap tidak bisa dipercaya oleh mantan bek Manchester United tersebut.

Mantan bek kanan Manchester United dan Inggris tersebut menunjuk ke momen di pertama melawan Tottenham dimana Alexander-Arnold melakukan kontak beresiko dengan bek sayap Spurs, Ryan Sessegnon yang terjatuh di kotak penalti.

BACA JUGA:Kalvin Phillips Berharap Masuk Skuad Inggris di Piala Dunia Qatar 2022 Setelah Pulih dari Operasi Bahu

"Saya pikir di Piala Dunia, dia akan memberikan penalti. Saya tidak berpikir Gareth akan mempercayainya dalam pertandingan sistem gugur dan itu dapat mempengaruhi keputusannya apakah dia pergi atau tidak," ungkap Neville.

Southgate akan mengumumkan skuad terakhirnya untuk Piala Dunia di Qatar 2022 hari Kamis waktu setempat, posisi bek kanan telah menjadi salah satu perdebatan sengit.

Namun, Trent Alexander-Arnold didukung oleh Jamie Redknapp dan Graeme Souness, keduanya mengatakan bahwa mereka ingin melihatnya pergi ke Qatar karena kemampuannya dalam menyerang.

“Sisi sebaliknya adalah jika Anda berjuang, dan dia tidak menjadi starter, Anda dapat memasukkannya untuk menciptakan sedikit kecemerlangan ke depan,” tutur Redknapp.

“Saya hanya tidak melihat bagaimana kami mampu untuk tidak mengambil pemain dengan kapasitas itu yang dapat menghasilkan sesuatu yang sangat vital di momen-momen penting,” tambahnya.

“Kami terobsesi dengan bek kanan selama bertahun-tahun, dan Walker serta James berada di bawah tekanan karena cedera mereka dan Anda harus mengambil risiko,” terangnya.

"Kadang-kadang hari ini Trent tampak seperti sedang berada di mesin pengering, dia dibuang ke mana-mana, tetapi sisi sebaliknya adalah seseorang yang bisa melakukan sesuatu yang luar biasa dengan sepak bola," puji Redknapp.

Graeme Souness juga mendukung Southgate membawa Trent Alexander-Arnold kedalam skuad Inggris ke Piala Dunia Qatar 2022.

 “100 persen. Saya mengerti mengapa ada kegugupan, tetapi Anda harus membawanya.Anda punya Iran, AS, dan Wales, tentunya Inggris masuk ke sana tidak perlu takut pada siapa pun,” ujar Souness. 

“Tidak ada bek kanan lain di luar sana yang memiliki kualitasnya. Ya, secara defensif dia bukan yang terbaik, tetapi Anda harus membawanya,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: the sun