Tekuk Inter Milan 2-0, Juventus Tak Pernah Kebobolan Dalam 4 Laga Terakhir di Serie A

Tekuk Inter Milan 2-0, Juventus Tak Pernah Kebobolan Dalam 4 Laga Terakhir di Serie A

Massimiliano Allegri -Tangkapan Layar Instagram Massimiliano Allegri -

RADARTASIK.COM - Juventus tak pernah kebobolan dalam 4 laga terakhir di Serie A setelah tekuk Inter Milan 2-0 di kandang.

Melawan Inter Milan, Juventus dilanda badai cedera dan kehilangan sembilan pemain termasuk Dusan Vlahovic , Leandro Paredes dan Weston McKennie , sementara Federico Chiesa dan Angel Di Maria.

Meski tidak memiliki satu pun tembakan ke gawang Inter Milan di babak pertama, Juventus bangkit di babak kedua  dan mencetak dua gol lewat serangan balik Filip Kostic, yang diselesaikan dengan sempurna oleh Adrien Rabiot dan Nicolò Fagioli .

“Sangat menyenangkan menyaksikan pertandingan ini, terutama karena kami sedikit beruntung di babak pertama, tetapi ketika Anda memiliki sikap proaktif dan bekerja untuk rekan setim Anda, kemungkinan besar Anda akan mendapatkan hasil positif,” kata Allegri kepada DAZN dikutip dari Football Italia.

BACA JUGA:Simone Inzaghi Merasa Tidak Adil Inter Milah Kalah 2-0 dari Juventus

“Sistem telah memberi tim lebih banyak soliditas, tetapi yang paling penting adalah tim bekerja sama, bertahan di belakang bola, memahami kapan waktunya untuk menderita dan itu berlangsung selama 95 menit,” lanjutnya. 

“Di awal musim, kami akan bermain sekitar 30 menit dan kemudian hanyut, tetapi kami berada di dalamnya sekarang, bahkan pada saat-saat sulit. Itu adalah langkah penting. Ini adalah semangat yang tepat dan meningkatkan level kompetisi di dalam skuat,” urainya.

Tekuk Inter Milan 2-0, Juventus mencatatkan empat clean sheet berturut-turut di Serie A dan memiliki rekor pertahanan terbaik di liga musim ini.

“Hal yang paling memuaskan adalah mengalahkan Inter setelah tiga kali kalah dan sekali seri di empat besar. Penting untuk memenangkan pertandingan head-to-head, kami bermain bagus secara teknis dan hanya mengambil risiko dengan kesalahan Rabiot pada peluang Lautaro Martinez. Dengan sikap ini, kecil kemungkinan kami kebobolan,” tutur Allegri.

BACA JUGA:Sambil Menangis Pique Ucapkan Selamat Tinggal untuk Barcelona: Terkadang Mencintai Berarti Melepaskan

Hasil ini membuat Juventus untuk melompati Inter Milan di klasemen dan ber jarak empat poin dari AC Milan yang berada di posisi kedua, sejajar dengan Roma di urutan kelima.

“Musim ini panjang, kami mengalami beberapa masalah, terutama di Liga Champions. Ada kegembiraan untuk mengalahkan tim hebat seperti Inter, tetapi kemudian kami harus segera kembali fokus untuk dua pertandingan berikutnya,” jeas Allegri.

"Ini adalah musim yang panjang di depan kami, Napoli bermain sangat baik dan kami akan melihat apa yang terjadi setelah Piala Dunia," ungkapnya.

Juventus sepertinya kehilangan peluang untuk merebut scudetto musim ini, namun sang pelatih mengetakan timnya akan melakukan yang terbaik selangkah demi selangkah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: football italia