Perpustakaan Ciamis Punya Ruang Baca Anak Nuansa Ruang Angkasa

Perpustakaan Ciamis Punya Ruang Baca Anak Nuansa Ruang Angkasa

MEMBACA. Peserta didik SD saat membaca buku di perpustakaan.-fathur rizky/Radar Tasikmalaya-

CIAMIS, RADARTASIK.COM - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten CIAMIS punya ruang baca anak nuansa ruang angkasa untuk gencarkan minat baca masyarakat.

Adanya ruang baca anak nuansa ruang angkasa diharapkan menjadi daya tarik masyarakat untuk berkunjung.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Ciamis, H Dondon Rudiana menyampaikan, pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan sarana dan prasarana perpustakaan. 

“Kita membuka kunjungan rombongan ke perpustakaan Kabupaten Ciamis, sehingga tidak hanya sekadar perseorangan yang ingin membaca atau meminjam,” kata Dondon Rudiana dikutip dari Radar Tasikmalaya. 

BACA JUGA:Mengenal Profil Clara Shinta, Seleb Tiktok yang Ramai Disebut-Sebut Simpanan Perwira Polisi

“Mengingat memiliki sarana dan prasarana yang memadai, mulai dari ruang baca anak nuansa ruang angkasa, refleksi, internet dan difabel corner, audio visual, referensi, baca dewasa, miniatur taman tematik, bioskop, literasi membatik dan lainnya,” lanjutnya.

Menurutnya perpustakaan di Kabupaten Ciamis akan menjadi wahana wisata edukasi para siswa. 

Terbukti saat TK Arrahmah Perumahan Mega Mutiara Regency, Kelurahan Cibunigeulis, Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya berkunjung ke perpustakaan, Rabu 2 November 2022.

Kepala TK Arrahmah Perumahan Mega Mutiara Regency, Kota Tasikmalaya Sri Haryati mengatakan, sebanyak 116 siswa dibawa ke Perpustakaan Kabupaten Ciamis untuk menumbuhkan minat baca anak.

BACA JUGA:Soal Isu Perselingkungan Perwira Polisi dengan Selebgram Clara Shinta, Begini Kata Mabes Polri

“Kita bawa anak-anak ke ruang angkasa, nonton bioskop, ruang bermain dan baca buku. Semua itu untuk menumbuhkan minat baca,” ujarnya.

TK Arrahmah rutin mengagendakan kunjungan ke perpustakaan Kabupaten Ciamis yang sudah lengkap. 

“Kegiatan ini dilaksanakan tahunan, sebelumnya sudah ke Perpustakaan Kota Tasikmalaya. Sekarang ke Perpustakaan Kabupaten Ciamis yang memiliki nuansa baru dan lengkap,” terangnya.

H Dondon Rudiana juga berjanji terus meningkat minat baca masyarakatd engan melihat indikator kinerja utama, mulai dari jumlah pengunjung, peminjam buku, member dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: