Susi Pudjiastuti Sindir Iwan Bule yang Asyik Main Bola di Tengah Belum Tuntasnya Tragedi Kanjuruhan

Susi Pudjiastuti Sindir Iwan Bule yang Asyik Main Bola di Tengah Belum Tuntasnya Tragedi Kanjuruhan

Presiden FIFA Gianni dan Ketua PSSI Iwan Bule tampak sumringah saat bermain bola bersama di Lapangan Hijau Stadion Madya Senayan Jakarta, Selasa 18 Oktober 2022.Foto: -PSSI -Disway.id--

JAKARTA, RADARTASIK. COM - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti memberikan sindiran tajam atas tindakan PSSI dan FIFA yang asyik bermain bola bersama, di saat persoalan tragedi Kanjuruhan, Malang belum tuntas.

Apalagi dari unggahan berita dan foto yang ada tampak Ketua Umum PSSI, Iwan Bule dan Presiden FIFA Gianni Infantino begitu sumringah bermain sepak bola.

Sindiran sekaligus kekecewaan menteri asal Pangandaran itu  Susi disampaikan melalui akun Twitter pribadinya.

"What a shame on you @FIFAcom " tulis Susi, di akun Twitter @susipudjiastuti, Rabu 19 Oktober 2022.

"Emphaty dimana ??????" sindir Susi pada komentar lainnya.

BACA JUGA: Hotman Paris Berencana Buka Beach Club di Pangandaran, Tonton Guntari: Kalau Itu Saya No Comment Dulu

BACA JUGA: Hotman Paris Berencana Buka Beach Club di Pangandaran, Tonton Guntari: Kalau Itu Saya No Comment Dulu

Sontak saja cuitan mantan Menteri KKP itu ramai jadi sorotan. Sebagian besar netizen tindakan Presiden FIFA dan Ketua PSSI itu tidak bijak.

"Pantas gak da sanksi sama sekali, " cuit akun @andiananda123

"Kalo menurutku coba datang bareng bareng ke rumah korban, evaluasi kesulurahan, masalahnya ini kejadian duka, bukan rekreasi, " komen akun @tawdaahh

"Miris, nyawa ratusan hilang sia-sia serta waktunya di periksa malah minta jadwal di mundurin buat fun football. Tidak ada nurani sama sekali, " tulis akun @rahalwicak27.

BACA JUGA: 9 Gejala Gagal Ginjal Akut pada Anak, Orang Tua Harus Waspada

BACA JUGA: Minum Obat Sirup Dilarang, Begini Alternatif Pengobatan pada Anak yang Sakit

"Sekelas @FIFAcom;lho, organisasi paling tinggi dlm sepak bola dunia, shame on you guys, " cuit akun @raijaran sambil disertai emoji menangis.

"Yg mereka pikirin cuma bisnis. nyawa cuma di anggep angka, " ujar akun @Pillowsophist
.
Desakan Mundur untuk Iwan Bule
Seperti diketahui pasca terjadinya tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober lalu, yang menewaskan 132 orang penonton, Iwan Bule didesak untuk mundur dari kursi kepemimpinan PSSI.

Di tengah desakan tersebut, adanya penampakan sumringah dari Iwan Bule saat asyik bermain bola dengan bos FIFA Gianni Infantino itu tentu saja membuat heboh media sosial Tanah Air.

BACA JUGA: Tidak Ada Kapoknya, ABG di Tasikmalaya Aksi Naik Tower Diduga Depresi Diputus Cinta

BACA JUGA: 10 Rumah Rusak, Akibat Pergerakan Tanah di Kecamatan Tanjungjaya Tasikmalaya, 2 Diantaranya Tak Bisa Dihuni

Apalagi potret Iwan Bule dengan Gianni itu yang tengah asyik bermain bola itu diunggah langsung oleh akun Twitter @pssi, pada Rabu 19 Oktober 2022.

"Potret Presiden FIFA Gianni Infantino beserta jajaran saat bermain sepak bola bersama Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di Stadion Madya," ujar akun PSSI.

Oleh karena itu wajar saja jika banyak pihak, khusus pencinta dan pemerhati bola sangat kecewa dan menyayangkan adanya kegiatan dari petinggi sepak bola dunia dan Indonesia tersebut.

Apalagi sejatinya bos FIFA Gianni Infantino itu datang ke Indonesia untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membahas transformasi sepak bola Indonesia pasca tragedi Kanjuruhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id