Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto Sebut Alun-Alun Singaparna Akan Jadi Tempat Refreshing Masyarakat dan Kekinian

Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto Sebut Alun-Alun Singaparna Akan Jadi Tempat Refreshing Masyarakat dan Kekinian

Site plan pembangunan Alun-Alun Singaparna Kabupaten Tasikmalaya. Image: istimewa--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COMBupati Tasikmalaya Ade Sugianto Alun-Alun Singaparna akan jadi tempat refreshing masyarakat dan kekinian.

Menurut Ade Sugianto, kawasan Taman Alun-alun Singaparna bakal menjadi tempat refreshing bagi warga Kabupaten Tasikmalaya. 

Selain penataan taman yang nyaman, Bupati Ade Sugianto kini tengah memikirkan spot selfie yang cocok, serta instagramable. Ala-ala kekinian, sengaja dipilih agar minat orang datang cukup tinggi. 

Sekaligus untuk meningkatkan indeks kebahagiaan masyarakat.

"Jangan sampai lokasi tersebut seperti dulu. Saat ini taman kota ini harus menjadi tempat refreshingnya masyarakat Kabupaten Tasikmalaya. Tentunya indeks kebahagiaan masyarakat kita meningkat," harap Ade Sugianto kepada radartasik.com saat ditemui di Polres Tasikmalaya, Selasa 18 Oktober 2022.

Bupati Ade Sugianto juga tengah memikirkan adanya replika kereta api di Taman Alun-alun Singaparna. 

Replika kendaraan massal itu dipilih di lokasi tersebut bukan sekadar asal-asalan. Menurutnya, Singaparna memiliki nilai histori sebagai halte kereta api. 

"Makanya saya terus berusaha agar di taman itu ada replika (replika kereta api, Red), dan nantinya akan menjadi spot selfie," ujar Bupati Tasikmalaya ini.

Lebih jauh Bupati Ade Sugianto menjelaskan, pembangunan Taman Alun-alun Singaparna untuk menunjukkan etalase serta kekhasan melalui gerbang daerah Kabupaten Tasikmalaya. 

"Jangan sampai orang datang ke Kabupaten Tasikmalaya, tidak tahu sudah lewat Kabupaten Tasikmalaya atau belum," kata Ade Sugianto.

Tujuan lainnya, kata dia, Taman Alun-alun Singaparna merupakan taman kota yang diharapkan bisa mengubah wajah Singaparna. 

"Pembangunan ini bisa mengubah wajah Singaparna, dan menjadi ciri khas Ibu Kota Kabupaten Tasikmalaya," tuturnya.

Untuk itu, dirinya meminta agar pembangunan Taman Alun-Alun Singaparna segera tuntas tanpa mengabaikan kualitas.

"Saya minta segera selesai, tanpa meninggalkan kualitas pembangunan apalagi meninggalkan masalah setelah selesai pembangunan," pesan orang nomor satu di Pemkab Tasikmalaya ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: