Teliti Manfaat Sayap Lalat sebagai Antikanker, Siswi MAN 2 Tasikmalaya Nabilah Husniyyah Juara II Myres 2022

Teliti Manfaat Sayap Lalat sebagai Antikanker, Siswi MAN 2 Tasikmalaya Nabilah Husniyyah Juara II Myres 2022

Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid mendapat penjelasan dari siswa MAN Tasikmalaya Nabilah Husniyah yang teliti manfaat sayap lalat sebagai antikanker hingga meraih Juara II Myres 2022.-Kemenag-

BACA JUGA: Bikin Nangis, Perjuangan Istri Drummer NOAH Lawan Kanker Langka Sebelum Meninggal, Netizen pun Ucapkan Duka

Manfaatnya, lanjut dia, memberikan pengetahuan mengenai keberlanjutan penelusuran potensi penggunaan dari morfologi sayap kanan Musca domestica (lalat) sebagai bahan dalam komposisi antikanker.

Dia berharap riset ini dapat terus dikembangkan secara  keberlanjutan sebagai sumbangsih di dalam biomedis.

”Tentunya, manfaat yang bisa saya rasakan sendiri adalah pengalaman, dengan adanya penelitian ini yang penuh dengan perjuangan membuahkan pengetahuan yang luar biasa,” tutupnya.

Tahun 2022, panitia Myres menerima 9.220 proposal penelitian. Setelah proses seleksi, diperoleh 156 proposal terbaik dalam tiga bidang penelitian, yaitu bidang Sains dan Teknologi, Sosial dan Humaniora, serta Keagamaan.

BACA JUGA: Berikut 3 Bahan Kimia Berbahaya yang Bisa Ditemukan Pada Kosmetik, Terparah Bisa Sebabkan Kanker

Kemudian, mereka dibekali dalam workshop selama 4 hari dengan menghadirkan para narasumber dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) dan Universitas Islam Negeri (UIN).

Selanjutnya, dilakukan pendampingan selama satu bulan proses penelitian.

Dari 156 riset itu, para juri Myres 2022 menetapkan 36 proposal terbaik yang masuk ke ajang grand final dan hasilnya dipamerkan di expo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kemenag.go.id