Klopp: Manchester City Keluarkan Potensi Gila Erling Haaland

Klopp: Manchester City Keluarkan Potensi Gila Erling Haaland

Striker Manchester City Erling Haaland melakukan selebrasi. Foto: -@ManCity-Twitter--

RADARTASIK.COM - Jurgen Klopp menganggap Manchester City keluarkan potensi gila Erling Haaland karena mempunyai pemain yang dapat menemukan momen yang tepat untuk memberikan umpan.

Menjelang pertandingan melawan City dan menghadapi Haaland di Liga Premier, Klopp memberikan pujiannya untuk Erling Haaland.

“Bahkan ketika dia masih sangat muda, lebih muda dari dia sekarang, Anda bisa melihat potensinya sangat gila,” kata Klopp.

"Secara fisik, dia menetapkan standar baru. Kombinasi antara fisik dan teknis yang sangat baik dan orientasinya di lapangan luar biasa, dia nyaris tidak offside, dia mengatur ulang dengan sangat baik, ada banyak hal yang membuatnya menjadi penyerang yang hebat,” puji Klopp.

BACA JUGA:Berkat Permohonan Penangguhan oleh Lesti, Rizky Billar Diperbolehkan Pulang, Ini yang Pertama Kali Diucapkan

Menurut Klopp, Manchester City mengeluarkan potensi gila Erling Haaland karena mempunyai banyak pemain yang dapat menemukan momen yang tepat untuk memberikan umpan.

“Sekarang, di City, dia memiliki beberapa pemain terbaik di dunia dalam mengatur gol dan menemukan momen yang tepat untuk umpan, dengan Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, Bernardo Silva, Phil Foden, Riyad] Mahrez, siapa pun Mereka semua sangat pandai dalam hal itu,” akunya.

"Ini sangat cocok, tidak ada keraguan tentang itu," tutur Klopp.

Klopp lalu membandingkan Erling Haaland  dengan penyerang elit lainnya, Robert Lewandowski sebagai pemain yang pernah bekerja dengan Klopp sebelumnya. 

BACA JUGA:Update Rotasi Mutasi Polri: Brigjen Pol Krishna Murti Promosi Bintang Dua, Jadi Karomisinter Divhubinter Polri

"Untuk Erling, saya pikir dia menggabungkan begitu banyak hal, dan itu jarang terjadi,” akunya.

"Kemampuan finishing-nya luar biasa, tapi dia juga bergerak dengan sangat cerdas. Anda hanya bisa menggunakan kecepatan jika Anda menggunakannya dengan cara yang cerdas, karena berlari saja tidak membantu jika Anda lupa bola atau apa. Terutama di belakang garis, Anda perlu untuk memastikan bahwa Anda cukup sabar untuk tidak berada dalam posisi offside,” terang Klopp.

"Paket itu membuatnya istimewam," ucapnya.

Lantas, apakah Liverpool punya rencana khusus untuk menghadapi Haaland? Itu rumit, kata Klopp, ketika dia bermain untuk tim sebagus City.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: livescore