Alfin Alberto Rilis Single Baru, Terinspirasi dari Kisah Cintanya

Alfin Alberto Rilis Single Baru, Terinspirasi dari Kisah Cintanya

PENYANYI Alfin Alberto babru-baru ini meluncuran single terbarunya bertajuk 'Agar Kau Bahagia'. Peluncuran single terbaru penyanyi yang tinggal di Bali itu digelar di bilangan Senayan, Jakarta.  Saat ini Alfin bergubung dibawah BENZ Entertainment.

Selain memiliki bakat menyanyi, Alfin ternyata juga pandai menulis lirik lagu. Single 'Agar Kau Bahagia' dibuat sendiri olehnya. Lagu itu sejatinya sudah siap dirilis tahun lalu, namun terhalang oleh pandemi Covid-19. Sehingga baru bisa dirilis akhir tahun ini di berbagai platform musik digital.

Selama ini Alfin Alberto memang lebih dikenal sebagai keyboardis dan kerap manggung di Pulau Dewata Bali sejak usianya masih belasan tahun. Selain itu, ia bersama grup musik yang didirikannya, Marvelous Funk Band, sempat sekitar 4 tahun dipercaya menyanyi di atas kapal pesiar dengan rute perjalanan sejumlah negara di benua Eropa dan Amerika.

Namun berhubung pandemi Covid-19 melanda, Alfin bersama bandnya tidak bisa lagi ke jalur pelayaran. Dia pun memutuskan terjun ke dunia tarik suara sebagai penyanyi solo. Alfin mengatakan, single terbarunya itu terinspirasi dari pengalaman hidup pribadinya dalam menjalin hubungan asmara.

“Agar Kau Bahagia ini dibuat dari pengalaman saya pribadi. Saya pernah menjalani hubungan dengan pasangan saya, tapi pada saat hubungan kita berjalan, dia ternyata masih belum bisa melupakan mantannya,” ujar Alfin.

Musisi yang sempat meraih penghargaan kategori Keyboardis the Best of the Years pada 2013-2015 di ajang Festival Musik Bali, sejatinya sudah memiliki sejumlah lagu hasil ciptaannya sendiri yang siap dirilis pada masa yang akan datang. Lagu-lagunya banyak mengusung tema cinta.

“Sudah ada 15 lagu, ada 3 lagu yang sudah produksi. Kalau inspirasi bisa macam-macam. Bisa dari pengalaman pribadi, kadang habis nonton, kayaknya film tadi keren ya kita buatin lagunya,” aku Alfin Alberto yang merupakan putra musisi Rully Fuah.

Dalam kesempatan itu, Alfin juga mengatakan bahwa dirinya sangat mengidolakan mendiang Glenn Fredly. Dia pun mengakui sosok almarhum dan lagu-lagunya cukup mempengaruhi dirinya di dunia musik.

“Almarhum Glenn Fredly tak akan tergantkan pastinya. Pingin jadi beliau pastinya nggak mungkin, saya mau jadi diri sendiri dengan karakter saya sendiri. Tapi influenced dari beliau,” aku Alfin yang mengaku paling suka lagu Selesai, single terakhir Glenn Fredly sebelum tutup usia. (jpg/red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: