Iwan Fals Persembahkan Lagu Kanjuruhan, Bertema Kemanusiaan Bercerita Tentang Peristiwa

Iwan Fals Persembahkan Lagu Kanjuruhan, Bertema Kemanusiaan Bercerita Tentang Peristiwa

Iwan Fals memberikan ucapan duka cita atas Tragedi Kanjuruhan setelah laga Arema FC vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Sabtu, 1 Oktober 2022 malam.-Foto:tangkapanlayar/jpnn-

RADARTASIK.COM - Musisi papan atas Indonesia Iwan Fals persembahkan lagu Kanjuruhan. Lagu ini baru saja diluncurkan pada Rabu 5 Oktober 2022.

Lagu bertema kemanusiaan itu bercerita tentang peristiwa setelah pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya dengan kekalahan tuan rumah 2-3 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jatim, Sabtu 1 Oktober 2022.

Pria kelahiran 3 September 1961 tersebut merasa prihatin dan sedih atas tragedi Kanjuruhan itu yang menewaskan 131 orang. 

Iwan menuliskan tragedi Kanjuruhan banyak mengajarkan tentang kebodohan dan kemunafikan. Kanjuruhan juga mengajarkan tentang kebersamaan dan kepedulian manusia usai kejadian tersebut.

BACA JUGA:Hore! The Super Mario Bros Movie Ada Filmnya, Diambil dari Game Nitendo yang Ikonik 

Dia berharap peristiwa itu tidak terulang lagi suatu saat nanti. Iwan mendoakan agar orang-orang yang meninggal dalam peristiwa itu dapat pergi dengan tenang. 

Lirik lagu diakhiri dengan "Salam Satu Jiwa untuk prestasi penuh cinta untuk dunia."

Tercatat hingga saat ini lagu itu telah ditonton sebanyak 281.364 kali pada Kamis 6 Oktober 2022.

Sementara itu, seniman asal Jawa Timur, Doddy Hernanto juga meluncurkan karya seni sebagai bentuk kepedulian terhadap peristiwa Kanjuruhan.

BACA JUGA:Mau Tahu Efek Sering Terlambat Makan ? Ternyata Bisa Kena Depresi dan Kecemasan

Seniman yang akrab disapa Mr D One Finger itu meluncurkan seni QR Art bertema "Tragedi Kanjuruhan" sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan. 

"QR Art bergambar lambang Arema FC yang dibalut dengan pita hitam serta gambar latar belakang bola ini fungsinya memudahkan masyarakat untuk melihat update berita Kanjuruhan," ungkap pria asal Mojokerto itu.

Adapun, balutan pita hitam dan gambar lambang Arema FC ini dianggap sebagai pesan kemanusiaan, serta pentingnya bersatu menuju prestasi dunia.(genpi/ant)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: