PKB dan Gerindra Segera Deklarasikan Capres-Cawapres 2024, Prabowo dan Muhaimin Kah?

PKB dan Gerindra Segera Deklarasikan Capres-Cawapres 2024, Prabowo dan Muhaimin Kah?

PKB dan t segera deklarasikan capres-cawapres 2024. Kemungkinan capres-cawapres yang dideklarasikan adalah Prabowo dan Muhaimin. Foto: kolase istimewa--

JAKARTA, RADARTASIK.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menyatakan koalisi PKB dan Gerindra akan segera deklarasikan capres-cawapres 2024.

"Kami sudah berkoalisi dengan Gerindra, sudah menandatangani kontrak kerja sama dan insyaallah akan segera ditindaklanjuti dengan kesepakatan-kesepakatan, termasuk deklarasi kesepakatan calon presiden dan wakil presiden," ujar Muhaimin di Jakarta Timur, Jumat , 7 Oktober 2022.

Pria yang akrab disapa Cak Imin itu mengungkapkan kemungkinan waktu deklarasi untuk capres-cawapres 2024 itu akan dilakukan paling lambat akhirnya Oktober ini. 

"Dalam waktu dekat, paling lama akhir bulan," ucap Cak Imin.

BACA JUGA: Akbar Tanjung Mendukung Anies Baswedan Jadi Capres 2024, Golkar Berikan Respons Begini

BACA JUGA: Wow! Sinyal Koalisi Demokrat-Nasdem Semakin Kuat untuk Pilpres 2024, Anies Baswedan Sudah Bertemu AHY

Wakil Ketua DPR RI itu juga memberikan sinyal pasangan capres-cawapres 2024 yang akan diusung oleh koalisi PKB dan Gerindra adalah dirinya mendampingi Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto. 

"(Prabowo-Cak Imin pasti?) Ya, insyaallah. Tunggu pengumuman," ucapnya. 

Pada bagian lain Muhaimin Iskandar mengatakan untuk memperkuat koalisi yang telah terbentuk antara Gerindra dan PKB, pihaknya terus melakukan pendekatan dengan partai lain. 

Hanya saja kata Muhaimin, agak sulit jika PKB dan Gerindra berkoalisi dengan Partai NasDem di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. 

BACA JUGA: Buntut Video Prank KDRT, Baim Wong dan Paula 'Digarap' Polisi, Bakal Berlanjut atau Damai Yah?

BACA JUGA: Mantan Menteri dari Pangandaran Diperiksa Kejaksaan Agung soal Impor Garam Tahun 2018, Ini Statusnya

Pasalnya partai yang dipimpin Surya Paloh itu telah memutuskan Anies Baswedan sebagai kandidat calon presiden partai tersebut. 

"Ya, agak sulit (dengan NasDem) karena sudah punya calon masing-masing," Muhaimin Iskani di sela-sela kegiatan 'PKB Bersalawat' yang digelar di Gelanggang Olahraga Jakarta Timur, Jumat, 7 Oktober 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn/antara