Proyek Semi Pedestrian Jalan HZ Mustofa Dilanjut? Kabid Jalan: Tergantung Keputusan Pimpinan

Proyek Semi Pedestrian Jalan HZ Mustofa Dilanjut? Kabid Jalan: Tergantung Keputusan Pimpinan

Pengerjaan semi pedestrian di bagian ornamen payung di lokasi Jalan HZ Mustofa, Rabu 05 Oktober 2022 sore.- Rezza Rizaldi-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Proyek semi pedestrian di Jalan HZ Mustofa dikerjakan hampir rampung mulai ruas Taman Kota hingga Perempatan Pasar Mambo-Cihideung.

Sementara itu dari arah Perempatan Pasar Mambo hingga Perempatan Panyerutan, belum bisa dipastikan apakah pengerjaan semi pedestrian akan dilanjutkan atau tidak.

"Kalau rencana Pak Wali (Muhammad Yusuf, Red) waktu itu memang ingin sampai ujung atau perempatan Panyerutan," ujar Kabid Jalan dan Jembatan Dinas PUTR Kota Tasikmalaya, Wenda Krisnawan, Kamis 06 Oktober 2022 malam.

Hanya asja, tahun depan Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya akan dipimpin Penjabat Wali Kota. Sementara Muhammad Yusuf akan berakhir masa jabatannya menjadi Wali Kota pada 14 November 2022 mendatang.

BACA JUGA:Proyek Semi Pedestrian di HZ Mustofa Oktober Dipastikan Selesai, Lokasi Cihideung?

Wenda menerangkan, semi pedestrian harus ditunjang dengan infrastruktur ditunjang kantong parkir sebagai fasilitas penunjang. 

"Untuk kantong parkir katanya sudah dijajaki kerja sama dengan pengusaha di gedung eks Pemda (areal Taman Kota, Red)," terangnya.

Wenda menambahkan, pihaknya sudah menyiapkan DED untuk lanjutan penataan trotoar. 

"Namun pengerjaan fisiknya tergantung pada keputusan pimpinan," tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, pengerjaan proyek trotoar semi pedestrian di Jalan HZ Mustofa, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, hampir rampung 100 persen. Saat ini, kekurangannya hanya pengerjaan ornamen saja.

Hal itu diungkapkan Kabid Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Tasikmalaya, Wendra Krisnawan, Rabu 05 Oktober 2022 sore.

"HZ sudah 99 persen dan Cihideung sudah sekitar 95 persen. Yang kurang ada beberapa ornamen finishing. Sementara di Cihideung masih ada perbaikan andesit. Karena itu belum bisa dilalui," paparnya.

"Insya Allah bulan ini bisa selesai. Kalau dipaksakan, seminggu lagi juga beres. Namun mereka kan ada jadwal kontrak," sambungnya.

Khususnya untuk semi pedestrian di jalur HZ Mustofa, terang dia, minggu kedua bulan Oktober ini dipastikan selesai 100 persen. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: